6 Cara Pengobatan Penyakit Sinus Dengan Bahan Alami

6 Cara Pengobatan Penyakit Sinus Dengan Bahan Alami - Penyakit sinus itu sama sepeti penyakit pilek atau radang, karena sama-sama mengganggu saluran pernapasan. Tapi banyak yang menganggap penyakit sinus ini penyakit flu  biasa, sehingga banyak orang yang mengabaikan penyakit sinus tersebut, padahal kalau di biarkan itu bisa parah dan akibatnya fatal. Memang benar, sekarang itu sudah banyak tersedia obat di apotik, maupun obat-obatan yang di jual di toko-toko.Namun, saya rasa minum obat flu saja tidak cukup, dan bahkan sangat berbahaya kalau kita sampai salah membeli obat. Untuk itu, biar lebih aman, sebaiknya gunakanlah bahan-bahan alami sebagai pengobatannya.Dengan pengobatan dari bahan-bahan alami memang jauh lebih aman di bandingkan dengan obat-obatan yang banyak di jual di toko-toko.

6 Cara Pengobatan Penyakit Sinus Dengan Bahan Alami


Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kita jadikan obat yang sesuai dengan penyakitnya masing-masing. Nah, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas bahan alami untuk obat penyakit sinus .Jadi, bahan alami yang akan saya share disini pun juga termasuk kategori bahan alami obat penyakit sinus. Dan berikut ini diantaranya :

Cara Mengobati Penyakit Sinus Dengan Bahan Alami

Cuka Sari Apel : Cuka apel berfungsi untuk menipiskan lendir yang padat di dalamsaluran pernapasan Anda sehingga lendir bisa dihilangkan dengan cepat. Anda bisa mencampurkan 2 sendok teh cuka apel dengan satu gelas sari apel dan satu sendok teh madu. Minumlah ramuan ini tiga kali sehari dan lakukan selama 5 hari berturut-turut.

Daun Sambiloto :  Daun sambiloto sudah dikenal sejak dahulu memiliki khasiat untuk menyembuhkan sinusitis. Anda bisa mengambil beberapa daun sambiloto dan menghancurkannya dengan ulegan atau sendok sampai daun mengeluarkan air. Teteskan 3 kali air tersebut ke dalam lubang hidung Anda. Gunakan 2 hari sekali untuk penyembuhan sempurna.

Baca juga : Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Dengan Obat Alami


Bawang Putih Bawang Merah : Kedua bawang tersebut merupakan bahan ampuh yang berfungsi sebagai anti bakteri untuk menyembuhkan sinus. Jika Anda tidak bisa mengkonsumsinya secara langsung, maka Anda bisa membuat sup sayuran dengan banyak cincangan bawang putih dan merah di dalamnya.

Oregano :   Oregano biasanya dijadikan sebagai bumbu masakan. Namun oregano mengandung zat anti nanah yang tinggi sehingga memberikan kelegaan pada saluran pernapasan. Anda bisa mengambil beberapa gram oregano dan dijadikan teh. Hirup aroma teh tersebut sebelum diminum. Bisa juga Anda teteskan kehidung sebanyak 2 kali atau dicampur ke dalam makanan dengan jumlah yang banyak.

Propolis Atau Air Liur Lebah : Propolis sangat cocok untuk Anda yang mengidappenyakit sinus hidung. Propolis dapat bekerja untuk memperbaiki sistem tubuh dan juga melawan virus serta jamur yang menyebabkan penyakit tersebut. Anda bisa meneteskannya satu kali sehari ke dalam hidung atau memasukkan propolis sebanyak 5 tetes ke dalam setengah gelas air. Minum ramuan tersebut tiga kali sehari.

Minyak Kayu Putih : Minyak kayu putih mampu melegakan pernapasan sekaligus menghilangkan lendir yang ada dalam saluran hidung. Anda bisamengoleskan minyak kayu putih di kening atau di sisi kepala untuk meredakan pusing. Selain itu, Anda juga bisa meneteskan beberapa tetes minyak tersebut ke dalam air hangat dan digunakan sebagai kompres dan pembasuh hidung.

Jika anda sedang mencari-cari cara untuk mengobati penyakit sinus ? mungkin bahan-bahan alami diatas bisa anda jadikan obat penyakit sinus dari bahan alami.Lakukan saja secara rutin jika anda menginginkan hasil yang lebih cepat atau maksimal. Namun yang terpenting adalah selalu menjaga kesehatan kita, karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License