Pages

SISWA SMPN 7 TERNATE TAMPIL DI MTQ KE XXIX TINGKAT KOTA TIDORE KEPULAUAN TAHUN 2022

Wednesday, February 9, 2022

 


Penulis: Fadlan Muin | Editor Agus Supriyadi
TIDORE, LAWEMAS.COM - Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Kota Tidore Kepulauan tahun 2022 yang dilaksanakan di pelataran Mesjid Miftahul Jannah Pantai Tugulufa Tidore 5-11 Februari 2022  menarik untuk disaksikan. Pada hari pertama pelaksanaan MTQ tersebut, cabang tartil dan tilawah Anak-anak menjadi cabang musabaqah yang mendapat giliran tampil pada hari pertama.

Dalam ajang MTQ ke XXIX Tingkat Kota Tidore Kepulauan tahun 2022 Tersebut, Qori atas nama Zulhaidir M Nasir seorang siswa kelas VII-A SMP Negeri 7 Kota Ternate tampil dalam cabang tilawah Anak-anak putra membacakan Surah Ali Imran dimulai dari Ayat 31 dan seterusnya.

Kaka sapaan akrabnya saat ditemui media ini di sela-sela pelaksanaan lomba mengungkapkan rasa syukur yang mendalam pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah menjawab semua doanya sehingga bisa berkesempatan mengikuti MTQ Tingkat Kota Tidore Kepulauan. Kaka yang merupakan Santri Pondok Tilawah Al-Quran Halimahtusahiba Kalumata Puncak juga mengucapkan terima kasih kepada guru tilawahnya yakni Ustaza Ilma Muchsin yang seorang Qoriah tingkat Nasional dimana beliaulah yang menemukan bakat serta mengajarkan zulkhaidir dari belum tau tilawah sampai bisa mengikuti MTQ tahun ini.

Perlu diketahui anak dari pasangan suami istri Mutmainah Hi Ahmad dan Mustakbir N Hadad ini merupakan kafilah utusan Kecamatan Oba Utara dalam MTQ Tidore Kepuluan, selain mengikuti MTQ tingkat Tidore Kepuluan Zulhaidir juga bersiap untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Halmahera Selatan yang dilaksanakan di Desa Suma Pulau Makeang pada tanggal 19 Februari nanti jika di Tidore Kepulauan belum mendapatkan juara 1.


Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Tagijek Travelr. Support by DAILYFASTNEWS.
Creative Commons License