Pages

Tiga Calon Dekan Fakultas KIP Unkhair Periode 2022-2026 Telah Mendaftar

Tuesday, December 14, 2021

Tiga Calon Dekan Fakultas KIP Unkhair Periode 2022-2026 Telah Mendaftar


Penulis: AS | Editor: Agus Supriyadi

Ternate-Lawemas.Com. Tiga calon Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun menyatakan siap untuk maju dalam Pemilihan Dekan Periode 2022-2026. Hal ini ditandai dengan penyerahan berkas pendaftaran ketiga calon tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Dekan Fakultas KIP Unkhair 2022-2026 Dr. Soleman Saidi, S.Pd.,M.Si yang juga sebagai Ketua Unit Penjaminan Mutu FKIP Unhair, di Ruang Sekretariat Panitia, Senin (11/12).

Dijelaskan sesuai dengan Peraturan Rektor Nomor : 1 Tahun 2021 tentang tata cara pengangkatan Dekan  di lingkungan Universitas Khairun, maka terdapat 3 tahapan yang harus dilakukan dalam proses ini :

1. Penjaringan Bakal calon

2. Pemilihan Calon

3. Pengangkatan.

Tahapan Penjaringan bakal calon dekan sementara sedang dilakukan oleh panitia pemilihan sejak tanggal 1 – 15 Desember 2021 dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh civitas akademika Fakultas FKIP dan mengundang para dosen yang telah memenuhi persyaratan, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman persyaratan bakal calon, pembukaan pendaftaran bakal calon dan memverifikasi dokumen bakal calon.

Di hari pertama penyerahan berkas, terdapat 3 (tiga) pendaftar bakal calon dekan, yakni

1. Dr. Syahril Muhammad, M.Hum Prodi PPKn

2. Dr. Abdu Mas’ud, S.Pd.,M.Pd Prodi Pendidikan Biologi

3. Dr. Mohtar Kamisi, S.Pd.,M.Si Prodi PPKn

Saat ini, panitia penjaringan masih menunggu calon pendaftar hingga tanggal 15 Desember 2021. Setelah pendaftaran ditutup, panitia akan melakukan verifikasi berkas bakal calon dekan dalam waktu satu hari. Jika terdapat kelengkapan berkas yang belum lengkap, maka panitia memberikan waktu 2 hari untuk melengkapinya. Kemudian akan disusulkan ke senat fakultas untuk ditetapkan. Sebagai calon dekan, semuanya akan mengikuti prosesi pemilihan calon dekan, yang diawali dengan penyampaian visi dan misi bakal calon tentang program kerja dan pengembangan fakultas, dan akan dilaksanakan secara terbuka.

Ketua Panitia berharap seluruh agenda proses pemilihan calon dekan periode 2022 – 2026Fakultas KIP dapat berjalan dengan baik sesuai dengan schedule.

Dekan periode 2018-2022 akan berakhir pada bulan Januari 2022. Dalam sambutanya, Dekan FKIP Unkhair Dr. Absulrasyid Tolangara, M.Si memberikan dukungan kepada seluruh bakal calon dan siap memberikan motivasi untuk mendampingi proses pendaftaran.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Tagijek Travelr. Support by DAILYFASTNEWS.
Creative Commons License