Pages

5 Tips Menghadapi Ibu Mertua Yang Menyebalkan

Saturday, February 6, 2016

Tips Menghadapi Ibu Mertua Yang Menyebalkan - Dalam hubungan pernikahan itu bukan hanya menyatukan 2 insan saja, tapi juga mengenai persatuan antara dua keluarga. Didalam hubungan rumah tangga kita juga harus bisa menjaga hubungan baik antara kedua belah pihak tersebut agar bisa hidup rukun.

Kita pasti tahu sendiri bahwa tidak semua orang itu bisa mendapatkan menantu yang baik, atau juga sebaliknya.Ada mertua yang memiliki sifat dan budi pekerti yang baik ada pula yang tidak memiliki hal itu karena beberapa faktor dan salah satunya kemampuan menantu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh mertua.Sehingga ketika mereka menginginkan seorang menantu yang seperti mereka inginkan dan harapkan, namun kenyataanya tidak demikian. Hal itu juga dapat mempengaruhi sifat mertua terhadap si menantu tersebut.

5 Tips Menghadapi Ibu Mertua Yang Menyebalkan


Jika anda merasakan hal itu atau punya mertua yang menyebalkan berikut ini saya akan bagikan tips untuk mengatasi mertua yang menyebalkan.

Tips Menghadapi Mertua Yang Menyebalkan


1. Memisahkan Diri.

Salah satu hal yang dapat menghindari konflik antara mertua dan menantunya yaitu dengan cara memisahkan diri dirumah kita sendiri. Ini adalah salah satu jalan untuk menjauhi konflik antara menantu dan mertua yang menyebalkan. Tapi inget, walapun anda sudah jauh dari mertua anda atau hidup bersama suami anda di rumah yang berbeda dengan mertua anda, bukan berarti anda itu memutuskan hubungan antara menantu dengan mertua, karena sejelek dan seburuk apapun mertua kita itu adalah mertua kita atau ibu dari suami kita.

Untuk itu, alangkah baiknya sesekali anda menengok mereka dan mengajak anak-anak anda. Walapun mertua anda memiliki sifat yang menyebalkan, namun tetap saja beliau adalah nenek dari anak-anak anda dan tentu saja beliau juga ingin bertemu dengan mereka.

2. Menikmati Waktu Senggang.

Untuk menghilangkan sedikit ketegangan setelah konflik yang terjadi bersama dengan mertua, tidak ada salahnya jika anda menyusun rencana untuk menenangkan diri bersama dengan suami atau anak-anak tanpa sepengetahuan mertua anda. Meskipun ia adalah mertua anda, namun tidak ada salahnya berbagi dan mencurahkan isi hati pada suami mengenai apa yang terjadi. Dengan menceritakan semua keluh kesah pada suami diharapkan mereka bisa membantu memberikan solusi untuk bisa membina hubungan lebih baik bersama dengan sang ibu mertua.

Tips Menghadapi Mertua Yang Menyebalkan

3. Jangan Di Ambil Hati.

Memang biasanya selalu ada kata-kata atau pembicaraan mertua yang tidak enak dan sangat menyakitkan untuk didengar. Untuk menghadapi mertua yang seperti itu, kita harus bisa menjaga hati kita agar tidak terpancing emosi oleh perkataan mertua anda.

Agar konflik tidak terjadi, kita abaikan saja kata - kata yang kurang enak dari mertua anda. Mengabaikan dan jangan diambil hati itu adalah cara terbaik untuk menghindari konflik atau menghadapi mertua yang menyebalkan.

4 . Bangun Pikiran Anda.

Jangan pernah menghabiskan tenaga dan emosi anda hanya untuk melayani amarah dan konflik bersama mertua. Sebaliknya, daripada terus-terus melayani amarah mertua dengan sama-sama bersih tegang, maka bebaskan pikiran anda untuk menyadari bagaimana sulitnya memahami emosi mertua anda, hal ini tidak akan mempengaruhi kemampuan dan rumah tangga menjadi ibu dan istri yang hebat untuk anak-anak dan suami anda.

Tips Menghadapi Mertua Yang Menyebalkan

5. Mengiyakan Apa Yang Mertua Katakan.

Jangan sesekali anda berbicara yang tidak penting kepada mertua anda selain mengiyakan apa yang mertua katakan kepada anda apabila keadaan atau situasi sedang sensitif. Karena hal tersebut hanya akan menimbulkan perdebatan atau konflik anda dengan mertua anda.

Yang harus anda lakukan yaitu mengiyakan saja apa yang mertua anda katakan. Hal tersebut bertujuan untuk menghondari konflik yang berkepanjangan, selain itu hal tersebut juga menunjukan bahwa anda adalah menantu yang berbakti kepadanya. Jadi selain bisa menarik simpatik mertua, hal tersebut juga bisa membuat suatu hubungan dalam berkeluarga semakin rukun dan tentaram.

Baca juga : Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Hubungan Rumah Tangga Perlu Anda Ketahui.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License