Pages

Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi Sebagai Obat Alami

Thursday, February 4, 2016

Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi - Daun kemangi merupakan tanaman semak yang berbau aromatik , sedap, segar dan mempunya khasiat serta manfaat yang sangat baik untuk kesehatan atau dapat menjadi tanaman untuk bahan-bahan obat. Daun kemangi juga salah satu daun sang sering sekali kita jumpai di restoran atau warung makan untuk lalapan. Tidak hanya di Indonesia saja diluarpun banyak yang menjadikan tumbuah daun kemangi ini sering dijadikan lalap untuk menambah selera makan mereka dan salah satunya di Thailand, di negara tersebut banyak di sebut tumbuhan mangklak . Karena daun kemangi ini bermanfaat dan memiliki khasiat yang tinggi, sehingga banyak orang yang sering menggunakan daun kemangi ini sebagai bahsn obat-obatan untuk mengobati penyakit atau dapat mengatasi berbagai keluhan.

Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi Sebagai Obat Alami


Daun kemangi ini memiliki kandungan zat seperti mengandung minyak atsiri ( metyl chaficol ) spaonin, flafonoid, dan tannin yang sangat berguna untuk tubuh kita, antara lain sebagai berikut.

Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi


1.Melancarkan aliran darah, menkonsumsi daun kemangi dapat melancarkan aliran darah karenakandunganmagnesium yang terdapat dalam kemangi membantu membuat pembuluh darah dan jantung menjadi rileks, dan aliran darah dalam tubuh akan tetap lancar.

2.Manfaat Daun Kemangi Untuk mencegah adanya kemandulan,ternyata kemangi memiliki kandungan zat arginin yang berfungsi untuk membuat daya hidup sperma semakin kuat, tentu nya untuk mencegah kemandulan.

3.Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi dapat Menjaga kesehatan organ jantung, daun ini mengandung magnesium dan juga beta karoten untuk menjaga kesehatan jantung, ini adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh jantung.

4. Daun Kemangi dapat Mengobati sariawan, bagi anda yang sariawan bisa segera disembuhkan, kunyahlahmanfaat daun kemangidan memakannya lalu minum air hangat, lakukan 3 kali sehari dan lihat hasilnya.

5.Khasiat Daun Kemangi Meningkatkan kekebalan tubuh, untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh dapat dengan menkonsumsikhasiat daun kemangi, ternyata hal ini karena mengandung beta karoten yang berfungsi untuk meningkatkan respon antibodi, beta karoten juga dapat memperbaiki sel-sel yang rusak.

6.Daun Kemangi Bermanfaat Dan Berkhasiat Membantu perkembangan tulang, ternyata juga dapat membantu perkembangan tulang kita, karenamanfaat daun kemangimemiliki kandungan fosfor dan kalium yang baik dalam pembentukan serta perkembangan tulang anda, dan daun ini dapat mencegah tulang keropos.

7.Daun Kemangi berkhasiat Untuk mengobati panu, panu juga bisa disembukan dengan cara menghaluskandaunkemangi yang harus di cuci bersih, campurkan dengan sedikit kapur sirih dan oleskan pada bagian yang terkena panu.

8. Daun Kemangi juga dapat memperlancar asi untuk ibu menyusui. Untuk para dokter pun banyak menyarankan untuk mengkonsumsi banyak daun kemangi dan terutama bagi para ibu yang baru saja melahirkan atau menyusui. Karena hal tersebut dapat membuat asi sang ibu lancar.

9. Khasiat Daun Kemangi dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap atau kurang enak pada badan. Jika anda mengalami masalah bau badan yang tidak kunjung hilang, maka dengan memperbanyak makan daun kemangi ini bisa menghilangkan bau badan.

Khasiat dan manfaat daun kemangi diatas untuk menambah wawasan anda atau pengetahuan anda. Sehingga apabila anda memiliki masalah terkait diatas, maka daun kemangi ini bisa membantu untuk mengatasi masalah anda tersebut.

Oke, mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan tentang Manfaat dan Khasiat Daun Kemangi.

Artikel Lain : Manfaat Dan Khasiat Daun Beluntas.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License