7 Tips Memperkuat Ikatan Hubungan Pernikahan yang Telah Lama Agar Cinta Tak Memudar

Tips Memperkuat Ikatan Hubungan Pernikahan yang Telah Lama Agar Cinta Tak Memudar

Tips Memperkuat Hubungan Pernikahan - Anda pasti ingat betul kan bagaimana hubungan kisah asmara anda bersama pasangan anda sewaktu saat masih pacaran??". Tentu saya yakin kisah kasih asmara anda sangat menggebu-gebu , bukan begitu?? Tapi, banyak yang merasa dan mengatakan hubungan asmara bisa saja pudar seiring berjalannya waktu. Memang benar, pada awal-awal pernikahan mungkin belum terasa, tapi setelah itu tentu ada saja hal-hal yang bisa membuat cinta atau hubungan asmara kita itu memudar. Seperti yang kita ketahui bahwa, jalinan atau hubungan pernikahan itu merupakan hal yang sakral dan diharapkan hal tersebut terjadi hanya satu kali seumur hidup, itu harapan. Maka, untuk itulah kita harus senantiasa menjaga dan merawat hubungan pernikahan agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan.

Setiap pasangan seharusnya bisa saling melengkapi dan bisa sejalan untuk hidup di masa depan,tanpa itu cepat atau lambat hubungan pernikahan bisa saja pudar di tengah jalan. Perlu anda ketahui juga bahwa didalam sebuah hubungan pernikahan itu tidak hanya berkomitmen untuk hidup bersama,namun melainkan membutuhkan sebuah cinta. Dengan cinta itulah, hubungan pernikahan kita akan semakin kuat. "Ya,..seharusnya hubungan pernikahan itu semakin lama itu semakin kuat atau kokoh. Namun, memang tidak semudah dan segampang itu, karena didalam perjalanan hidup itu tidak selalu lurus atau sejalan.

7 Tips Memperkuat  Ikatan Hubungan Pernikahan yang Telah Lama Agar Cinta Tak Memudar


Bertahun-tahun menjalani hidup bersama, suka duka bersama dan lain sebagainya bersama juga bisa pisah kawan, karena apa?? Karena mereka tidak sejalan dan tidak tahu cara memperkuat dan mempertahankan hubungan mereka. Mengingat hal tersebut, untuk itu saya disini akan bagikan beberapa tips mengenai cara mempertahankan hubungan pernikahan dengan cara memperkuat hubungan tersebut atau dengan kata lain, pondasi hubungan pernikahan agar tidak mudah retak ataupun memudar.

Baca juga : Hal Yang Dapat Merusak Hubungan Rumah Tangga


Cara Mempertahankan Dan Memperkuat Hubungan Pernikahan Yang Telah Lama Agar Tidak Memudar


1. Selalu Memprioritaskan Pasangan

Mengutamakan pasangan atau bisa membagi waktu antara urusan lain dengan pasangan itu adalah hal yang sangat penting sekali agar hubungan tersebut bisa dapat bertahan atau tidak mudah pudar. Untuk itu bagi anda para suami, anda itu harus bisa membagi waktu antara urusan pekerjaan dengan urusan pasangan anda dan yang paling diutamakan itu ya urusan pasangan. Karena dengan hal kecil ini, kita bisa membuat pasangan atau istri kita itu semakin sayang dengan kit. Bukan hanya suani, namun istri pun demikian atau harus bisa membagi waktu untuk suaminya. Karena biasanya seorang istri itu setelah punya anak, mereka tentu lebih berfokus pada sang anak, sehingga mereka lupa dengan suaminya. Saya tidak ngomongin siapa-siapa, hal ini terjadi pada saya sendiri admin blog ini.

Baca juga : Apa Yang Seharusnya Istri Lakukan Ketika Suami Sedang Menghadapi Masalah??

Setelah anak pertama saya lahir, saya itu tidak pernah mendapatkan perhatian lebih dari sang istri. Namun, kini alhmdlh sudah kembali normal seperti sedia kala dan istri tahu apa yang suaminya itu harapkan. Jadi, sebisa mungkin kita harus bisa memprioritaskan pasangan kita demi mempertahankan hubungan pernikahan kita.

2. Pertahankan Komunikasi Yang Baik

Komunikasi yang baik ini juga salah satu faktor penting untuk mempertahankan hubungan pernikahan, untuk itu jagalah komunikasi yang baik dengan pasangan anda, jangan sampai komunikasi tersebut hilang. Walapun jarak anda dengan pasangan anda berjauhan, misalnya anda diluar kota sedang kerja, tetapsaja komunikasi yang baik harus kita jaga dan berusahalah untuk terus berkomunikasi, entah itu lewat telefon atau hanya sekedar sms saja.

3. Saling Menghormati.

Saling menghormati satu sama lain, juga termasuk salah satu hal yang dapat memperkuat dan bisa mempertahankan hubungan pernikahan anda dengan pasangan anda. Sifat terpuji ini sebenernya bukan hanya untuk orang yang menjalin hubungan pernikahan saja, melainkan untuk semua orang yang ingin dihargai orang lain. Jika kita menghormati pasangan kita, tentu saja pasangan kita akan menghargainya dan cenderung akan membuat pasangan kita senakin cinta dan sayang sama kita.

4. Melakukan Hal Bersama

Melakukan hal bersama pasangan itu adalah hal yang sangat menyenangkan sekali, karena disitulah kita bisa saling bercanda dan tertawa ria dengan pasangan kita, itu pasti! Untuk itu sering-seringlah kita melakukan hal bersama -sama pasangan kita. Entah itu hal sepele seperti lari pagi bersama,masak bersama dan lain sebagainya.

5. Berikan Apresasi Pada Pasangan.

Tahukah anda, memberikan apresiasi atau penghargaan pada pasangan itu merupakan hal penting untuk memperkuat hubungan pernikahan, tapi seringkali hal sepele tersebut mereka lupakan dan bahkan abaikan. Namun, bagi anda yang ingin hubungan pernikahan anda semakin kokoh atau kuat, maka lakukan lah hal tersebut dan berilah hadiah pada pasangan anda, entah itu hanya sebuah ciuman namun hal tersebut sangatlah berarti untuk pasangan anda.

6. Belajar Untuk Mengalah.

Anda juga harus belajar mengalah, hal tersebut untuk menghingari perdebatan didalam hubungan pernikahan atau rumah tangga. Mengalah bukan berarti kslah, namun demi kelanggengan hubungan pernikahan anda dengan orang yang anda cintai, maka belajar lah untuk mengalah dengan pasangan anda.

7. Melawan Rasa Bosan.

Anda merasa bosan dengan pasangan anda??" lakukanlah hal-hal yang dapat menghilangkan rasa bosan anda dengan pasangan anda, misalnya buat keadaan menjadi romantis dan lain sebagainya. Itu mungkin, jauh lebih baik dari pada anda pergi keluar rumah dan menghambur-hamburkan uang untuk kesenangan sendiru.Walaupun anda harus keluar uang banya, namun itu menyangkut hubungan pernikahan anda, tentu saja tidak ada masalah dibandingkan membusng uang untuk kesenangan sendiri.

Baca Juga : Cara Menghadapi Ibu Mertua Yang Menyebalkan

Mungkin itu saja tips dari saya mengenai cara mempertahankan dan memperkuat hububgan pernikahan atau rumah tangfa anda yang lama agar tidak memudar.Semoga bermanfaat...

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License