Pages

Apa Yang Seharusnya Istri Lakukan Ketika Suami Sedang Menghadapi Masalah??

Saturday, February 13, 2016

Didalam kehidupan rumah tangga tentu saja pasti ada saja masalah yang menyebabkan timbulnya perdebatan yang tentu saja bisa fatal akibatnya kalau salah satu diantara mereka tidak ada yang mau mengalah. Pada kesempatan kali ini entripopuler-net.blogspot.com tidak membahas masalah perdebatan antara seorang istri dengan suami akibat masalah, melainkan apa yang seharusnya istri lakukan saat sang suami sedang ada masalah, entah itu urusan kerjaan maupun yang lainnya, namun pada intinya suami sedang menghadapi masalah dan hal-hal yang harus istri lakukan ketika suami sedang ada masalah.

Apa Yang Seharusnya Istri Lakukan Ketika Suami Sedang Menghadapi Masalah??


Sebagai seorang istri yang baik tentunya akan terus memberikan dukungan atau support untuk sang suami dalam hal apapun kecuali untuk hal yang tidak baik. Dan sudah seharusnya sang istri juga selalu mengingatkan suami ketika suami melakukan hal-hal yang kurang baik. Nah, apabila anda mendapati anda itu sedang ada masalah atau sedang menghadapi masalah, anda tidak harus ikut terjun menghadapi masalah suaminya, tapi ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan sudah seharusnya anda lakukan ketika sang suami sedang menghadapi masalah.

Baca Juga : Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Hubungan Rumah Tangga Perlu Anda Ketahui

Berikut ini ada beberapa hal yang harus anda lakukan pada saat suami anda sedang ada masalah,antara lain :


Apa Yang Harus Anda Lakukan Sang Istri Saat Suami Sedang Menghadapi Masalah


1.Berikan Ruang Untuk Suami

Setiap kepribadian dan karakter suami tentunya akan berbeda-beda, terutama saat ia mendapatkan masalah. Sebuah masalah yang menimpa diri seseorang tentunya akan membuat hati mereka tidak tenang, begitupun dengan pikiran mereka yang akan terbebani. Daripada membebani suami dengan berbagai pertanyaan atau permasalahan lain. Maka cobalah kenali karakter suami, terutama saat ia sedang mendapatkan masalah. Siapa tahu suami anda adalah tipikal orang akan akan lebih senang jika mereka dibiarkan sendirian untuk beberapa saat. Nah, jika anda mengetahui demikian, maka biarkan dulu seperti itu. Suami mungkin membutuhkan waktu untuk menyendiri dan merenungkan permasalahan yang menimpanya. Jika anda melihat suami akan merasa lebih tenang setelah mondar-mandir sendirian, maka coba saja biarkan ia seperti itu. Pada intinya, berikan sedikit ruang untuknya untuk berpikir dan merenung. Jangan sampai, pemikiran suami menjadi buyar dan tidak fokus yang pada akhirnya malah menyulut amarahnya pada anda. Anda tentu tidak ingin jika hal ini terjadi bukan? Untuk itu, biarkanlah beberapa saat sampai ia merasa lebih tenang.

2. Berikan Perhatian

Terkadang sulit sekali menentukan hal apa yang harus kita lakukan sewaktu suami mendapatkan masalah. Ingin bertanya takut salah, tidak bertanya pun takut salah karena dianggap tidak peduli. Nah, jalan tengah dari hal ini adalah dengan memberikan perhatian pada suami. Namun bukan berarti anda menjadi tiba-tiba menghujani suami dengan perhatian yang berlebih. Namun lebih kepada bagaimana usaha anda untuk memberikan perhatian dalam waktu yang tepat. Saat suami sedang tersulut emosi karena masalah yang menderanya, jangan pernah menawarinya makan atau mengajak mengobrol. Sebaliknya, berikan suami waktu untuk menenangkan diri, jika waktu sudah sore atau sudah tibanya mandi, tanyakan pada suami apakah mereka hendak mandi dan sediakan air hangat untuk mandinya. Memberikan mandi air hangat untuk mandi akan menjadi media baik untuk relaksasi. Begitupun saat suami tersulut emosi. Dengan perhatian yang tepat dan dikondisi dalam waktu yang tepat, maka suami akan bisa memahami maksud hati istri yang baik dan membuat mereka merasa begitu diperhatikan.

3. Berikan Kata-Kata yang Lembut Sewaktu Menenangkannya

Pasangan yang baik adalah mereka yang bisa saling melengkapi. Saat pasangan anda terbakar api dan tersulut emosi, maka sebagai seorang istri kita perlu menjadi air untuk bisa menenangkan suami dan menjernihkan pikirannya. Saat mengobrol bersama dengan suami untuk menenangkannya, berusahalah untuk memilah kata-kata yang lembut dan santun dan berusahalah untuk membuat suami anda merasa nyaman dan merasa tenang. Selain itu, dalam kondisi seperti ini jangan paksa pasangan untuk menceritakan semua masalah yang tengah dihadapinya. Berikan kesempatan ia untuk menjaganya sementara, jika ia sudah siap, maka ia akan menceritakan semuanya pada anda.

4. Sampaikan Kelebihan dan Kekuatan yang Dimiliki Oleh Pasangan

Ketika suami menghadapi sebuah masalah, tentu ia berpikir jika dirinya telah gagal menghadapi sesuatu. Mereka akan cenderung memandang rendah kemampuan yang mereka miliki. Disinilah peranan seorang istri begitu dibutuhkan. Saat pasangan merasa putus asa dengan masalah yang sedang dihadapinya. Maka ingatkan pasangan tentang kelebihan dan kekuatan yang ia miliki. Meyakinkan suami jika sebenarnya ia masing memiliki kemampuan untuk menghadapi rasa tertekan yang dirasakannya. Sampaikan pula pada suami bahwa beban yang saat ini dihadapinya adalah sebuah cobaan yang Tuhan berikan untuk membuat dirinya dan keluarganya menjadi lebih baik.

5. Ciptakan "Qulity Time"

Saat suami merasa terpuruk dengan masalah yang saat ini menimpa dirinya. Maka jangan biarkan ia terus-terusan berlarut dengan masalahnya. Cobalah untuk menciptakan quality time bersama dengan suami dengan melakukan kegiatan bersama yang cukup berguna yang dapat membuat suami merasa lebih baik dan keterpurukannya bisa sirna, meskipun sementara, setidaknya hal ini bisa membuat suami melupakan masalahnya sejenak. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, tertawa bersama, bersepeda bersama, menonton film bersama dan lain sebagainya.
Nah, itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui dan perlu anda lakukanketika suami anda sedang ada masalah atau sedang menghadapi masalah yang serius. Toh, itu semua sudah menjadi kewajiban seorang istri pada suami, karena bukan hanya soal urusan rumah saja.Anda juga harus support terus suami anda, karena dengan hal-hal kecil yang anda lakukan pada suami anda, tanpa anda sadari hal tersebut ternyata dapat membantu suami anda menyelesaikan masalah atau tugasnya.Bagaimanapun anda sebagai seorang istri harus bisa memberikan dukungan penuh terhadap suami anda.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License