Pages

Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Hubungan Rumah Tangga Perlu Anda Ketahui

Thursday, January 28, 2016

Beberapa faktor yang dapat merusak hubungan rumah tangga - Dalam kehidupan rumah tangga ada saja hal yang dapat merusah hubungan berumah tangga. Ada saja masalah atau problem yang menghampiri, dan saya yakin semua orang pasti merasakan dan mengalami hal tersebut, karena itulah warna-warni kehidupan dalam rumah tangga. Di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa faktor yang dapat merusak hubungan rumah tangga menurut pengalaman saya sendiri dan anda pun perlu mengetahuinya.

Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Hubungan Rumah Tangga Perlu Anda Ketahui


Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Hubungan Rumah Tangga

1. Beda Pendapat.

Salah satu hal yang dapat merusak atau mengancam hubungan berumah tangga yaitu beda pendapat. "Ya, beda pendapat satu sama lain merupakan faktor yang perlu kita waspadai, karena hal tersebut dapat menimbulkan perdepatan yang bisa fatal akibatnya. Untuk mengatasi masalah beda pendapat, kita harus saling menghargai satu sama lain dan itu kuncinya untuk menghindari perdepatan akibat beda pendapat.

Artikel Lain : 6 Tanda- tanda Suami anda Punya Selingkuhan

2. Komunikasi yang Buruk.

Tahukah anda bahwa komunikasi yang buruk ini bukanlah masalah sepele yang tidak seharusnya anda abaikan, bukan hanya perdebatan saja yang bisa saja terjadi, karena perpisahan atau perceraian pun bisa saja terjadi akibat dampak dari komunikasi yang buruk.

Sehingga kita perlu menjaga komunikasi yang baik dengan istri maupun suami kita. Jangan sampai rumah tangga anda hancur atau rusak akibat komunikasi yang buruk antara anda dengan pasangan anda. Jadi kita harus saling menjaga komunikasi satu sama sama lain.

Artikel lain : 5 Tips Menjaga Hubungan Agar Tetap Langgeng Dan Harmonis

3. Keegoisan.

Keegoisan merupakan salah satu pemicu yang dapat menghancurkan jalinan rumah tangga. Sehingga perlu kita waspadai dan sebisa mungkin kita buang jauh-jauh keegoisan kita tersebut, karena sifat ini sangat berbahaya untuk hubungan rumah tangga anda.

Banyak orang yang berpisah karena keegoisan, untuk itu jangan anggap sepele masalah ini dan jauhkan sifat egois anda dari hubungan ramah tangga anda, agar rumah tangga anda baik-baik saja dan tetap langgeng.

4. Campur Tangan Orang tua.

Masalah yang seharusnya ditangani oleh suami dan istri dalam rumah tangga dan dicampuri oleh orang tua tentu akan bisa merusak hubungan pernikahan. Karena kita tahu, orang tua umumnya akan memberatkan salah satu pihak dalam pembelaan. Dimana hal ini kebanyakan akan jatuh pada anaknya sendiri. Meskipun ada juga yang lebih memberatkan menantu, namun seperti hal ini jarang sekali terjadi hanya segelintir orang yang mengalaminya. Untuk itulah, ketika ada masalah menerjang hubungan pernikahan anda, maka sebijaknya sebisa mungkin jangan sampai orang tua anda tahu dan selesaikan masalah anda berdua dengan kepala yang dingin.

5. Tidak Saling Terbuka.

Setiap pasangan yang sudah menikah, tentu menginginkan jika dirinya bisa menjadi satu-satunya orang yang dipercaya oleh pasangan. Jika anda masih menyembunyikan segala hal dari pasangan, itu berarti anda masih belum bisa mempercayai pasangan anda. Sebuah kejujuran mungkin akan terasa menyakitkan dan bisa membuat pasangan kita kecewa, namun diterima atau tidaknya, semua akan kembali pada masing-masing pasangan. Yang terpenting adalah bagaimana usaha yang anda lakukan untuk mencoba terbuka dan menyampaikan apa yang terjadi dengan diri anda tanpa ingin ada yang ditutup-tutupi.

Pastikan kalau anda punya masalah pasangan anda itu tahu. Jangan sesekali anda menutupi setiap masalah atau hal yang terjadi pada anda, karena sesekali pasangan anda tahu bahwa anda itu menyembunyikan sesuatu darinya maka pasangan anda akan merasa kecewa dan merasa sudah tidak dipercayai oleh anda. Untuk itu, terbukalah untuk semua hal kepada pasangan anda.

Inget..!! Saling terbukalah pada pasangan anda.

6. Seringkali Mengomentari Pasangan.

Apakah anda tahu bahwa satu tindakan sepele namun bisa merusak hubungan adalah bila anda seringkali melihat hal-hal negatif atau kekurangan pasa pasangan, lantas anda menghujatnya atau mengomentarinya. Hal ini tentu saja, lama-kelamaan akan membuat pasangan merasa kesal, tidak dihargai dan tentu tersinggung dengan apa yang anda lakukan padanya, yang pada akhirnya akan berujung pada meningkatnya emosi dan bisa jadi menimbulkan perdebatan didalam hubungan rumah tangga.

Artikel lain : 10 Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Mengomentari bagaimana cara pasangan dala bertindak dan berbicara akan membuat anda terkesan menjadi seseorang yang cerewet meskipun anda adalah istrinya sendiri. Anda mungkin berpendapat bahwa suami anda adalah orang yang baik, hanya saja tidak memenuhi kriteria pria yang sempurna yang anda impikan. Namun, percayalah, tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, pasangan yang anda dapatkan saat ini mungkin telah mencoba menjadi apa yang anda harapkan, setidaknya hargailah ia. Karena itu kita tidak perlu mengomentari pasangan anda tentang kekurangannya.

Itulah Beberapa Hal yang Bisa Merusak Hubungan Pernikahan yang perlu anda ketahui. Karena dengan anda mengetahui beberapa hal tersebut, anda tahu mana yang harus dilakukan dan mana yang dapat menghancurkan hubungan rumah tangga anda.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License