Pages

3 Hal Penting Sebelum Membuka Usaha/Bisnis Agar Sukses

Thursday, June 26, 2014

cara memulai membuka usaha

Ada 3 hal yang harus anda ketahui sebelum memulai berbisnis/membuka usaha yang tidak boleh di lupakan.Membuka usaha memang perlu dan harus di lakukan, namun sebelum anda membuka usaha ada baiknya anda itu tahu akan hal yang harus anda lakukan sebelum membuka usaha/bisnis.3 Hal penting anda tahu akan saya bagikan kepada anda semua, agar anda tidak mengalami kegagalan sewaktu membuka usaha, setidaknya sebelum semua itu terjadi anda sudah tahu cara mengantisipasinya. Hampir setiap hari ada saja yang hendak memulai usaha dan bahkan jumlahnya pun tidak sedikit, maka jangan heran hampir setiap hari pula banya rekan-rekan kita yang gulung tikar kerena usahanya mengalami kegagalan di tengah perjalanannya.Dengan 3 hal ini saya harap dapat memberikan manfaat buat anda yang ingin memulai usaha, kita harus tahu semua kelemahan dan kekurangannya sebelum usaha tersebut di jalankan bukan??" tanpa itu semuanya saya yakin usa anda akan sia-sia saja dan hanya membuang-buang waktu, tenaga , pikiran dan juga uang yang anda gunakan buat modal membuka usaha itu sendiri. Berikut ini 3 tips yang akan saya bahas buat anda:

- Membangun.
- Mengelola.
- Memasarkannya.

3 hal di atas akan saya jelaskan satu persatu agar bisa anda mengerti setiap membuka usaha itu sedikitnya harus mempunyai pengalaman dan strategi yang dapat membantu anda untuk menuju kesuksesan itu.Dalam 3 hal di atas apakah anda sudah dapat menimpulkannya??" Jika belum marikita lanjutkan.

1. Membangun Sebuah usaha/bisnis itu sangat mudah asalkan kita sudah punya modal dan tahu bisnis apa yang akan kita jalankan, namun itu semua belum cukup buat modal menjalankan bisnis anda nantinya.Jangan asal membngun namun tidak bisa memberikan manfaat atau menguntungkan buat anda.Semua pembisnis tentunya menginginkan sebuah keuntungan bukan??" Saya rasa begitu, jadi jangan hanya bernafsu ingin memiliki sebuah usaha, kita jadi asal-asalan memulainya. Sebelum membangun bisnis sebaiknya anda itu tahu terlebih dahulu mau bisnis apa dan bagaimana membangunya, saran saya cari tahu terlebih dahulu produk apa yang banyak di cari buat jangka panjang dan bermanfaat buat banyak orang,yang intinya produk yang akan anda buat itu bisa membantu banyak orang dan memberikan solusi akan keluhan masyarakat. Dengan begitu produk yang anda buat itu akan menarik perhatian banyak orang dan tertarik ingin memilikinya.

2. Mengelola, sesudah anda melakukan survai dan tahu bagaimana cara membangunya kini yang perlu anda harus tahu itu adalah mengelola usaha tersebut.Seperti halnya jika anda hendak membuat sebuah masakan yang enak dan lezat, sebelum membuatnya pasti anda juga harus tahu kan bahan-bahan untuk membuat makanan yang lezatnya apa dan bagaimana mengelolanya??" Nah, jadi anda harus tahu juga resep dari masakan tersebut agar bahan yang anda tahu bisa anda kelola menjadi sebuah masakan lezat seperti yang di inginkannya yang banyak di sukai orang, dan begitu juga dalam membuka sebuah usaha, anda harus tahu resepnya terlebih dahulu baru anda bisa memulainya.

3. Memasarkannya, Anda sudah mampu membuat sebuah produk yang banyak di cari.Apakah anda rasa sudah selesai tugas anda itu??" Belum...,Anda masih harus tahu satu hal yaitu cara memasarkan produk yang anda punya agar banyak di kenal banyak orang dan menjadi sebuah penghasilan buat anda.Anda harus tahu bagaimana, dan kepada siapa produk itu bisa anda pasarkan. Kalau masalah kepada siapa,yang jelas sih kepada orang yang membutuhkan akan produk anda. Jadi intinya sebelum anda membuka usaha itu anda harus tahu bagaimana membuat, mengelola,dan mepasarkan produk anda itu kepada siapa. Contoh: Anda hendak beternak ikan lele, sebelum membudidaya lele anda juga haus tahu cara mengembang biakannya/membesarkanya, seperti bibit lele yang bagus,pakanan ikan lele yang berkualitas, kapan memberi makan si lele agar mau bekembang dengan baik , dan bagaimana cara nenjual hasil panen lele yang sudah anda besarkan itu. Jadi semua itu harus anda kuasai, setelah ke-3 hal di atas anda kuasai, maka segera buka usaha yang menurut anda itu akan membuahkan hasil yang memuaskan. Anda bisa melakukan survai terlebih dahulu,cari tahu apa yang menjadi keluhan masyarakat dan berikan solusi untuk masalah mereka dengan cara menciptakan sebuah produk yang dapat membantu mereka menyelesaikan masalahnya.

"Apakah anda sudah yakin ingin membuka usaha??" Lakukan segera apa yang ingin anda lakukan dan selagi baik dan benar turuti saja kemauanmu itu...!! Itulah 3 Hal penting yang harus anda tahu sebelum membuka usaha yang Tips Belajar SEO & Cara Menghasilkan Uang Dari Blog sudah bagikan....Trimakasih.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License