Pages

Profil Ketua Umum Lembaga Pemantau Penyelenggara Triaspolitika Republik Indonesia (LP2TRI) 2023-2027 Dr. Agus Supriyadi, S.Pd.,M.Pd

Tuesday, August 29, 2023

Jakarta, Lawemas.com - Agus Supriyadi atau lebih akrab disapa Agus adalah ketua umum Lembaga Pemantau Penyelenggara Triaspolitika Republik Indonesia. Agus menggantikan Bapak Edy Wamardi, S.H.

Agus berkarier sebagai dosen profesional di Universitas Khairun selama 23 tahun, dan telah memperoleh Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XX Tahun dari Presiden Joo Widodo pada tanggal 11 April 2023. Saat ini,  Agus selain sebagai dosen, juga menjabat sebagai Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provini Maluku Utara. Jabatan structural terakhirnya di FKIP Universitas Khairun adalah Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Agus tercatat sebagai lulusan terbaik Prodi Pendidikan Bahasa Inggris pada tahun 2001. Semasa kuliah Agus aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon 01 Resimen Mahasiswa Universitas Khairun. 

Agus memulai karier pada 2001 sebagai Tenaga Teknisi di Universitas Sam Ratulangi Manado. Pada tahun 2003, mutase penuh ke Universitas Khairun. Pada tahun 2010, Agus mengikuti DIKLATSUS Tipikor yang dilaksanakan oleh GN-PK dan Diklatsus Intelijen Tipikor yang dilaksanakan oleh LP2TRI di Jakarta. Pada tahun yang sama, Agus mendirikan Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GN-PK) di Provinsi Maluku utara. Pada tahun 2023, Agus mengikuti Pelatihan Pelatih Taplai di Lemhannas RI.

Pasangan Agus-Isti ini juga tercatat sebagai pendiri Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Anak Transmigran Provinsi Maluku Utara (PATRI) tahun 2005 dan menjadi ketua sejak 2010 hingga sekarang. Di bidang olahraga menembak, Agus juga dipercaya sebagai Jury/Wasit/Pelatih menembak PERBAKIN Maluku Utara, Asisten Pengamanan Korps Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Maluku Utara.

Ada beberapa organisasi keagamaan dan sosial yang digeluti oleh Agus, diantaranya adalah Muhammadiyah, ICMI Muda, ORARI, Forum Dosen, LPPOM MUI, dan Wartawan Warta Satu.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Tagijek Travelr. Support by DAILYFASTNEWS.
Creative Commons License