Pages

Secara Aklamasi, Zulkarnain Soleman, S.E.,S.H Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum Perbakin Provinsi Maluku Utara

Tuesday, December 14, 2021

Secara Aklamasi, Zulkarnain Soleman, S.E.,S.H Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum Perbakin Provinsi Maluku Utara

Ternate, Lawemas.Com

Zulkarnain Soleman, S.E.,S.H resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Maluku Utara periode 2021- 2025, menggantikan Ketua Umum Perbakin periode 2016-2020, Drs. M. Syahril Abdulradjak, M.Si.

Zulkarnain terpilih sebagai ketua secara aklamasi setelah M. Syahril menanyakan kepada peserta musprov mengenai persetujuan untuk dilakukan secara aklamasi dalam Musprov Perbakin yang berlangsung di Aula Kieraha Muara Hotel Ternate, Sabtu, 11  Desember 2021.

M. Syahril sendiri telah menahkodai Perbakin Maluku Utara selama dua periode sehingga sudah tidak dapat mencalonkan diri kembali. Selama menjabat sebagai Ketua Umum, M. Syahril focus pada pembentukan pengkab-pengkab yang tersebar diseluruh wilayah Maluku Utara. Dari 10 Kabupaten/Kota, hanya kurang satu yang belum terbentuk yaitu Kabupaten Kepulauan Taliabu.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Provinsi Maluku Utara terpilih Zulkarnain Soleman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak, pengkab termasuk club yang sudah memberikan dukungannya kepada dirinya.


Zulkarnain juga menyampaikan, setelah terpilih sebagai Ketua Umum Perbakin Provinsi Maluku Utara, ia akan melanjutkan visi dan misi yang sudah dijalankan oleh Ketua sebelumnya.

Meskipun, lanjut dia, amanah ini cukup Berat mengingat dalam waktu dekat akan digelar Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Ternate 2022. Maka kesiapan atlet tentunya harus jadi prioritas utama Pengprov.

Kendati demikian, ia tetap yakin atlet-atlet Perbakin Provinsi Maluku Utara bisa meraih prestasi terbaik di porprov Maluku Utara.

“Saya akan menjalankan organisasi dengan cara profesional, transparan dan taat hukum sekaligus menciptakan atlet menembak dan berburu profesional bagi Maluku Utara, maupun Nasional,” kata Zulkarnain.

Namun, tugas pertama ia akan membenahi organisasi dengan memilih dan menempatkan orang-orang yang tepat sesuai dengan kemampuannya dan penyiapan secretariat.

“Pelatih juga perlu ditingkatkan, kalau perlu kita sekolahkan. Jadi tidak sembarangan melatihnya. Kita juga akan berkolaborasi dengan dinas-dinas di Provinsi Maluku Utara,” pungkasnya.

Terpisah tanggapan Agus Supriyadi, Ketua Panitia Musprov III Pengprov Perbakin Maluku Utara ketika di temui disela – sela acara musprov mengatakan, bahwa Perbakin di Maluku Utara kedepannya bisa untuk melahirkan atlet – atlet yang unggul dalam bidang olahraga menembak,” Ucapnya kepada media.

Acara Musprov III Pengprov Perbakin Maluku Utara di hadiri Bidang Organisasi Pengurus Besar  Perbakin Bapak Agus Hakim dan M. Alfarabi Hanafi, Gubernur Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara, Ketua Umum Perbakin M. Syahril Abdulradjak, M.Si Periode 2016-2020, Ketua Umum KONI Maluku Utara, Dandim 1501/Ternate, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara, Utusan Pengkab dan Seluruh Club Penembak serta undangan lainnya. (Agus S)

 

Editor : Admin

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Tagijek Travelr. Support by DAILYFASTNEWS.
Creative Commons License