Pages

GELORA SUMPAH PEMUDA, ICMU MUDA MALUKU UTARA GELAR WAKAF 50 MUSHAF ALQURAN

Friday, October 29, 2021

       GELORA SUMPAH PEMUDA, ICMU MUDA MALUKU UTARA GELAR WAKAF 50 MUSHAF ALQURAN

Penulis Muin Fadlan | Editor Agus Supriyadi

Ternate, LAWEMAS.COM -  Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia Muda (ICMI Muda) Wilayah Provinsi Maluku Utara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HPS) ke 93 dengan melakukan gerakan Wakaf 50 Mushaf Alquran di Masjid Al Munawwar Kota Ternate, Kamis (28/10/2021) siang.

Acara ini turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum ICMI Muda Wilayah Provinsi Maluku Utara, Fadlan Muin A.Md. Kom., S.Pd., M.Sc, Ketua Departemen Pengembangan Ekonomi Kreatif, Koperasi dan UMKM ICMI Muda Malut, Fitriani Sardju, SE., M.SA., AK dan Ustaz Fahrun Yamin, S.Pd., M.Pd selaku koordinator Gerakan Wakaf 50 Mushaf Alquran. Hadir pula para pengurus ICMI Muda Wilayah Provinsi Maluku Utara dan adik-adik mahasiswa dari Universitas Khairun dan IAIN Ternate.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ICMI Muda Wilayah Provinsi Maluku Utara, Fadlan Muin sebelum melakukan penyerahan 50 Mushaf Alquran secara simbolis ke perwakilan penerima menyampaikan bahwa sumpah pemuda merupakan momen prestasi yang bersejarah kaum pemuda.

“Sejarah akan semangat, sejarah akan prestasi untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan hari ini kita mengisinya dengan melakukan kebaikan Gerakan Wakaf 50 Mushaf Alquran. Gerakan seperti ini perlu ditumbuhkan untuk membina generasi Indonesia yang cinta alquran.” Ujar Fadlan Muin yang juga sebagai Dosen Pendidikan Kimia Unkhair. 

Lebih lanjut, menurut Fadlan Muin pemuda zaman sekarang perlu mengambil “spirit keberanian” para pemuda zaman dulu dalam merumuskan komitmen menuju kedaulatan, Tanah Air satu, Bahasa satu, Bangsa satu yaitu Indonesia. Dalam momentum sumpah pemuda ini kita berharap ICMI Muda Maluku Utara dapat mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia dan senantiasa membekali diri dengan kompetensi hard skills serta mematangkan kompetensi soft skills. Ujar Fadlan Muin.

Penyerahan alquran secara simbolis kepada Perwakilan Penerimaan alquran oleh Ustaz Fahrun Yamin, S.Pd., M.Pd (Koordinator Gerakan Wakaf 50 Mushaf Alquran ICMI Muda Maluku Utara)

Ditambahkan Fahrun Yamin selaku Koordinator Gerakan Wakaf 50 Mushaf Alquran, Ia mengatakan Gerakan Wakaf Alquran ini adalah bagian dari program ICMI Muda Wilayah Provinsi Maluku Utara dalam membina generasi umat, dan 50 Mushaf Alquran akan disalurkan ke Desa Loleo Jaya, Kec. Kasiruta Timur, Kab. Halmahera Selatan.

“Alquran perlu dibumikan di Maluku Utara secara luas tidak hanya di kota tetapi di desa-desa yang jauh dari tempat keramaian. Hari ini ICMI Muda Wilayah Provinsi Maluku Utara melakukan Gerakan Wakaf 50 Mushaf Alquran sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda islam, kita pahami betul dengan perkembangan zaman sedikit menggerus nilai islami di generasi muda, atau bisa kita katakan mereka semakin jauh dari nilai-nilai quran.” Ujar Fahrun Yamin.

Kemudian, lanjut Fahrun Yamin, “lima puluh mushaf alquran akan disalurkan ke Desa Loleo Jaya, Kec. Kasiruta Timur, Kab. Halmahera Selatan, mereka sangat membutuhkan alquran baik di Taman Pengajian Quran (TPQ) maupun Majelis Ta’lim. Semoga kita diberikan keberkahan alquran.” Tutup Fahrun Yamin.


Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License