Pages

Cara Mengobati Batuk Secara Alami Dengan Bahan Tradisional

Saturday, April 16, 2016

Cara Menyembuhkan Penyakit - Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tips untuk mengobati dan penyakit batuk. Penyakit batuk ini kelihatannya penyakit yang ringan, tetapi jangan Anda sepelekan soal penyakit batuk. Karena penyakit batuk juga bisa mengakibatkan kefatalan,jika Anda abaikan soal penyakit batuk.Apabila Anda batuk, segeralah berobat agar lekas di obati dan sembuh. Jangan sampai penyakit batuk Anda itu bertambah parah serta terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti biasa, saya akan bagikan tips penyembuhan penyakit secara alami dan dengan bahan-bahan ramuan tradisional termasuk untuk mengobati penyakit batuk tersebut.Banyak sekali penyebab yang dapat menimbulkan terjadinya batuk seoerti kurang tidur, sering kena angin malam,menghirup udara kotor dan berdebu,atau yang lebih parahnya lagi sering menghisap rok*k dan lain sevagainya. Biar kita terhindar dari penyakit batuk, Anda harus mengurangi terkait beberapa hal diatas yang sudah saya terangkan tersebut.

cara mengobati batuk


Misalnya hindari menghisap rok*k, gunakan penutup hidung saat bepergian dan lain sebagainya yang bertujuan agar terhindar dari serangan penyakit batuk. Berikut bahan-bahan obat tradisional yang kita perlukan untuk resep dan pengobatan penyakit batuk.

Bahan-Bahan Tradisional Untuk Menyembuhkan Penyakit Batuk

1. Jahe : Setengah Ons.
2. Cengkeh : 10 Biji.
3. Daun Sirih : 5 Helai.
4. Air : 1 Liter.
5. Serai : 1 Batang.
6. Kencur : 2 ons.

Apabila bahan-bahan tradisional untuk membuat obat batuk alami sudah ada, maka kita lakukan tahab berikutnya yaitu cara pembuatan obat batuk dari bahan tradisional atau proses pembuatan obat batuk secara Alami, dan berikut cara mengerjakannya :

Cara Membuat Obat Batuk Dengan Bahan Tradisional

a. Jahe dicuci, dikupas kulitnya dan dibakar kemudian digepengkan atau dipecah juga bisa.
b. Cucilah Cengkeh dan dipecah satu persatu.
c. Daun sirih dan serai dicuci.
d. Bahan a,b dan c direbus dengan air 1 liter air, sisakan 3/4 liter.
e. Cucilah kencur dan dikupas kulitnya, kemudian diparut atau di blender.
f. Rebuslah ramuan d, kalau sudah dingin dicampurkan pada kencur yang sudah diparut tersebut sambil diaduk-aduk langsung disaring dan diperas untuk diambil airnya.
g. Dan yang terakhir campurlah madu atau gula kelapa, namun agar hasilnya sempurna lebih baik nenggunakan madu murni.
Penjelasan:

Bagi para pembaca yang terserang penyakit batuk, dan batuknya sudah parah menggigil, asalkan tidak kena penyakit TBC, hanya batuk masuk angin saja, maka minumlah 3 x sehari obat batuk dari ramuan tradisional tersebut dengan sekali minum 1/2 gelas blimbing. Sesudah atau setelah makan sama saja, agar lebih efektif sebaiknya campurlah perasan 1/2 jeruk nipis dan madu 1/2 sendok makan.
Jika Anda ingin batuknya cepat reda dan jembali normal seperti biasa, maka lakukanlah secara rutin. Namun bila batuk Anda tidak kunjung sembuh, sebaiknya segera periksalah kedokter terdekat didaerah Anda. Sekian cara mengobati batuk secara akami versi blog lawemas.com cara mengobati penyakit.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License