Pages

Tips Sukses Dengan Mencontoh Perilaku Lalat

Saturday, January 17, 2015

Tips Sukses Dengan Mencontoh Perilaku Lalat merupakan tema pembahasan kali ini.Mungkin judul atau tema tersebut agak sedikit aneh, namun saya yakin anda dapat mengambil maka dari artikel ini agar anda bisa sukses seperti mereka yang telah sukses.

Lalat merupakan hewan kecil yangtentunya sangat menyebalkan, selain lalat itu membawa banyak penyakit lalat juga sangat menyebalkan menurut saya. Tapi jangan salah kalau si lalat ini dapat kita contoh prilakunya dan kita terapkan dalam bisnis yang sukses.Begini ceriytanya.

Tips Sukses Dengan Mencontoh Perilaku Lalat

Pada suatu hari ada seseorang yang telah berhasil mencapa kesuksesanya dalam menjalankan bisnis tertentu dan sebut saja pak "TRIMO" .Dan ada orang yang mendengar atau tahu kisa sukses pak Trimo dan sebut saja pak "Sutarno". Pak sutarno juga sama dengan pak Trimo yang sama-sama menjalankan bisnis namun pak sutarno itu tidak pernah berhasil seperti pak Trimo yang bisa sukses dalam menjalankan bisnisnya dan rumahnya pak trimo pun juga tak jauh dari rumahnya. Mengingat demikian pak Sutarno itu bertanya kepada dirinya sendiri di depan kaca dalam kamarnya.

Iya bertanya "Kenapa sih anda tidak bisa sukses seperti pak trimo itu??" Kira-kira seperti itulah kata-kata yang iya tanyakan kepada banyangan dirinya sendiri yang terlihat di dalam kaca di kamarnya.Dengan rasa penasaran akhirnya pak Sutarmo memutuskan untuk mendatangi kediaman pak trimo untuk menanyakan rahasia kesuksesanya.

Pak Trimo : Alhamdulillah pak kabar saya baik, bapak sendiri??"

Pak Sutarno : "Alhamdullilah baik juga pak,.. Saya mau tanya nih pak trimo,Kenapa sih saya kok tidak bisa sukses seperti bapak??".

Tanpa Menjawab Kemudian Pak Trimo mengajak pak sutarno untuk Mencari satu ekor lalat dan satu ekor lebah, Kemudian Memasukannya kedalam Satu Botol, merasa tidak tahu pak sutarno merasa kebingungan sendiri dan tidak tahu apa yang akan pak trimo lakukan.Terlihat aktivitas ke-2 hewan tersebut di dalam botol dam kedua hewan tersebut sama-sama membrontak ingin keluar dari dalam botol tersebut.

Namun dengan cara yang berbeda-beda sesuai karakternya masing masing, si lebah tersebut ingin keluar dari dalam botol dan jalan yang iya pilih adalah dasar botol itu sendiri, yang sudah jelas-jelas tidak dapat membantunya untuk bisa keluar dari botol hingga pada akhirnya si lebah tersebut kehabisan tenaga dan mati.

Terus apa yang di lakukan lalat agar bisa lepas dari botol tersebut??" Lalat juga sama membrontak ingin keluar dari dalam botol tersebut, namun si lalat menggunakan cara yang berbeda yaitu sil Lalat tadi berputar-putar mengelilingi bagian dasar botol,  terbang terus keatas hingga akhirnya sampai di paling atas dan akhirnya lalatpun bisa keluar dari botol tersebut dengan usahanya tadi.

Kemudian pak trimo menjelaskan kepada pak sutarno "Seperti itulah juga anda pak sutarno". kata pak Trimo. Jika anda berprinsip seperti sifat si lebah tadi yang tetap ngotot padahal jalan yang iya tempuh itu sudah jelas-jelas buntu, tapi tetap ngotot ingin menembusnya, jika anda seperti lebah tadi maka yang akan anda dapatkan tidak lain aadalah kegagalan demi kegagalan., tapi terus saja ngotot ingin menembus botol itu tadi."Jadilah seperti lalat pak sutarno" Yang bisa mencari jalan alternatif saat berada dalam kesilita." Kata Pak Trimo.

Kesimpulan dari cerita diatas adalah apa bila bisnis yang kita jalankan itu menjumpai jalan buntu atau kegagala demi kegagalan, maka anda jangan putus asa. Karena anda juga masih dapat mencari jalan alternatif yang lain untuk menuju kesuksesan tersebut.Mungkin kita bisa berganti bidang dengan bisnis yang lain, tentunya bisnis yang lebih kita kuasai dari bisnis tersebut. dengan begitu niscaya kesuksesan akan bisa akan bisa anda raih.

Semoga cerita singkat diatas dapat membuka pikiran anda dan anda bisa menjadi orang yang tidak pernah pantang menyerah walapun kegagalan telah anda dapati. Menulis sedikit cerita ini saya lakukan dengan semangat dan saya juga berharap semoga dengan tulisan ini anda dapat berfikir lebih luas lagi supaya apa yang anda cita-citakan itu bisa tercapai dan begitu juga dengan saya sendiri.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License