6 Alasan Atau Penyebab Mengapa Anda Sering Menunda-Nunda Pekerjaan

Selesaikan tugsmu sebelum hidup itu selesai.Banyak orang yang sering kali menunda-nunda pekerjaan dengan berbagai macam alasan. Di artikel ini saya akan sedikit menjelaskan kenapa sering menunda-nunda pekerjaan yang saya dapatkan dari pengalaman saya sat sering menunda-nunda pekerjaan. Jika pekerjaan anda itu penting maka selesaikan pekerjaan tersebut dan barulah mengerjalakn hal yang lain.Mungkin berikut ini alasan anda menunda-nunda pekerjaan anda??" Seperti alasan saya juga..:((

Alasan Mengapa Sering Menunda-Nunda Pekerjaan


1.Malas.

Rasa Malas seringkali menjadi alasan kenapa kita sering menunda-nunda pekerjaan.Karena memang kalau kita tidak dapat melawan rasa malas tersebut maka sudah dapat di pastikan pekerjaan anda itu akan di tunda. Namun ini hanyalah kebiasan saja, jika diri kita dari dulu kita ajarkan untuk bermalas-malasan makaseterusnya pun akan seperti itu.Untuk itu sebaiknya anda biasakan diri untuk tidak menuruti rasa malas tersebut dan jadilah anak yang rajin agar pekerjaan anda tidak terbengkelai... :))

2.Ada Pekerjaan Yang Lebih Penting Dari Pekerjaan Tersebut.

Memang jika kita mempunyai banyak pekerjaan tentunya kita harus pintar-pintar membagi waktu kita untuk menyelesaikan semua pekerjaan tersebut.Jika memang ada pekerjaan yang menuntut kita untuk selesaikan lebih awal dari pada pekerjaan yang lain maka sebaiknya selesaikanlah tersebut.Misal sholat, tentunya sebagai orang muslim kita pasti akan meninggalkan pekerjaan kita kalau saat adzan tiba bukan??" Nah, ini juga bisa kita jadikan alasan kita menunda-nunda pekerjaan.

3. Anda Langsung Menyerah Karena Pekerjaannya Susah.

Jika anda merasakan kesulita dalam mengerjakan pekerjaan anda, maka tidak ada salahnya mintalah bantuan kepada teman atau rekan kerja anda jika anda mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan anda.Ini juga bisa menjadi salah satu alasan kenapa anda sering menunda-nunda pekerjaan anda.

 4. Mengiyakan Semua Ajakan Orang Lain.

Apakah anda sering menunda pekerjaan anda karena kebingungan mau mendahulukan yang mana??" Disitulah salah anda, jika anda mempunyai pekerjaan yang harus anda selesaikan maka sebaiknya anda berterus terus terang saja tidak bisa karena anda harus menyelesaikan tugas anda apabila anda orang yang mengajak anda misalnya mancing, jalan-jalan dll.

 5. Anda Kebanyakan Buka Facebook, BBM, Twiter DLL.

Kala sudah asik buka facebook tentunnya akan banyak hal yang terlewatkan terutama pekerjaan kita, yang seharusnya selesai tepat waktu. Inilah salah satu kebiasan buruk yang sebaiknya anda hindari saat anda bekerja.Jangan sampai pekerjaan anda terbengkelai karena hal tersebut.

 6.Kebanyakan Ngemil & Bercakap-Cakap

Biasanya mereka akan lupa dengan pekerjaannya ketika dia sedang santai dan ngobrol dengan teman atau rekan kerjanya,sehingga pekerjaan anda jadi terbungkelai.kebiasan tersebut dapat merugikan diri anda karena jika anda itu seorang karyawan maka bisa saja anda itu di pecat dengan alasan anda kurang disiplin dan kurang konsisten dengan pekerjaan anda.Sebaiknya anda perhatikan itu.

Dari ke 6 alasan diatas tersebut biasanya menjadi faktor yang dapat menunda pekerjaan.Setelah anda tahu akan hal tersebut maka sekarang yang harus anda lakukan adalah perbaiki dan lakukanlah dengan profesional terhadap pekerjaan anda dan apa lagi pekerjaan anda tersebut menyangkut masa depan anda. Tentunya jika anda biarkan terus menerus seperti itu anda akan rugi besar nantinya.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License