Pages

Cara Membuat/Menulis Artikel Yang Berkualitas Standar SEO Friendly

Saturday, June 7, 2014

Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas Standar SEO
image by: trikseosimple
Cara Membuat/Menulis Artikel Yang Berkualitas Standar SEO - Membuat Artikel berkualitas berstandar seo itu sangat penting,karena setahu saya artikel seo itu adalah poin paling penting dalam melakukan optimasi seo on page, dengan anda membuat artikel berkualitas maka anda sudah melakukan sebuah teknik optimasi seo on page, hal ini sangat baik buat blog anda, artikel yang anda buat akan dengan mudah mendatangkan pengunjung buat blog anda melalui serch engine seperti google,yahoo,bing,ask dll.Jika artikel/postingan yang anda buat tersebut masuk halaman pertama serch engine maka bukan hanya ramai blog anda ,namun penjualan produk maupun jasa anda akan jauh lebih meningkat di bandingkan sebelumnya. Apabila semua postingan anda masuk halaman search engine maka tidak ada yang tidak mungkin blog anda akan dengan cepat terkenal. Keren bukan dampak positifnya??

Dan untuk memperkuat artikel anda di serch engine result page (SERP) seperti google,yahoo,bing dll.Maka sebaiknya anda juga melakukan teknik optimasi seo off page, agar artikel yang anda buat itu menjadi kokoh di serach engine tersebut.Cara melakukan teknik seo off page tidak lain yaitu mencari backlink, memang bukan hal yang mudah namun hal ini tidak boleh terlupakan, dan untuk cara mencari backlink berkualitas akan saya bahas nanti silahkan di tunggu yah hehe..

Kembali ke pembahasan awal yakni Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas Standar SEO, langkah -langkah membuat artikel seo itu sebagai berikut:

1. Judul yang anda buat harus mengandung keyword/kata kunci.

* Kenapa judul harus mengandung kata kunci? Anda pasti pernah mencari sesuatu di search engine menggunakan kata kunci bukan?" nah kata kunci ini yang biasa di gunakan oleh para unser di search engine, jadi dengan anda menempatkan keyword di judul postingan, maka artikel anda akan mudah di temukan karena mengandung kata kunci yang user cari.

2. Panjang Dan pendek Sebuah Artikel.

* Sebaiknya jika anda hendak membuat artikel berkualitas seo maka buat lah artikel yang panjang tidak pendek pun tidak ( sedang-sedang saja ). Panjang artikel yang anda buat minimal 450-500 karakter kata. Jadi jika artikel anda terlalu pendek maka kualitas seo dalam artikel tersebut itu berkurang dan sebaliknya jika artikel yang anda buat terlalu panjang kualitas seo dalam artikel anda juga berkurang jadi buatlah artikel dengan panjang yang sedang- sedang saja dan ideal 500 kata dan gunakan lah bahasa yang baku agar pengunjung blog anda paham dengan apa yang anda bahas.Juga berilah tanda agar artikel yang anda buat bisa di kenali serch engine seperti tanda bold,italic,underline dll, secukupnya saja.

3. Pasanglah tag ALT pada gambar.

* Jika artikel anda menggunakan gambar, sebaiknya anda pasangi alt pada gambar tersebut agar lebih mudah di pahami oleh search engine, seperti yang kita ketahui bahwa robot itu tidak dapat melihat gambar apa yang kita pasang di artikel tersebut, jadi dengan memasukan tag alt pada gambar ini agar robot mesin pencari itu dapat membaca gambar yang kita pasang.

4. Pasang label/kategori pada artikel yang anda buat.

* Label yang anda buat itu selain mempermudah pengnjung blog dalam menelusuri blog anda, label/ketegori tersebut juga dapat membantu serch engine menelusuri artikel anda.

5. Costum Url / Permalink pada postingan.

* Buatlah url / permalink pada postingan yang sesuai target yang anda bidik, seperti contoh www.contohajaye.com/cara-membuat-kue.html , saran saya jangan gunakan angka sebagai url / permalink pada postingan seobat. Permalink ini dapat membuat artikel yang anda semakin berkualitas di mata search engine.

6. Pasang Juga Meta Tag Discription Pada Postingan.

* Meta tag ini berfungsi untuk membantu search engine menelusuri artikel anda, jadi isilah meta tag discription pada artikel anda dengan sedikit penjelasan mengenai artikel yang anda bahas dan harus mengandung kata kunci yah.


Nah,..itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk Membuat/Menulis Artikel Yang Berkualitas Standar SEO . Cara di atas jika anda lalukan secara berulang-ulang setiap anda membuat artikel maka saya yakin blog anda akan dengan mudah menempati posisi yang teratas di search engine. Demikian tips dari saya selaku blog entripopuler-net dan semoga bermanfaat. Selamat mencoba....

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License