Pages

9 CARA UNTUK MENINGKATKAN PENONTON YOUTUBE ANDA AGAR VIDEO ANDA TERUS MELEJIT

Monday, January 23, 2023

Bagi seorang YouTuber, trending adalah salah satu tujuan yang dihrapkan. Ada beberapa cara untuk mencapainya: memperhatikan judul dan kata kunci yang digunakan, menggunakan thumbnail video yang menarik untuk membuat daftar video. Cara-cara tersebut diyakini akan membuat video Anda trending seiring bertambahnya jumlah penonton.

Bagaimana cara meningkatkan jumlah penonton YouTube agar masuk ke halaman trending? Simak informasinya pada artikel Lawemas berikut ini.

1.   Gunakan judul dan kata kunci yang tepat

Cara meningkatkan viewer youtube yang pertama adalah dengan menggunakan judul dan kata kunci yang tepat. Memilih judul yang sesuai dengan konten video dapat meningkatkan trafik dan algoritma YouTube. Pemberian judul yang sesuai dengan isi video merupakan salah satu cara agar video Anda teroptimasi SEO.


Jika
Anda telah mengupload video ke YouTube tetapi belum mendapatkan penayangan, coba pertimbangkan kembali mengapa seseorang ingin menonton video Anda atau betapa mudahnya pengguna menemukan video Anda di hasil penelusuran. Jangan lupa bahwa video YouTube juga membutuhkan pengoptimalan SEO untuk mendapatkan peringkat di hasil pencarian.

a.   Berikut adalah beberapa cara membuat kata kunci di YouTube.
Temukan
kata kunci yang digunakan oleh berbagai alat seperti Ubersuggest, VidIQ, Semrush, Tubebuddy.

b. Gunakan fitur otomatisasi YouTube untuk menemukan kata kunci yang paling relevan dan paling dicari oleh audiens Anda.

c.   Gunakan Ctrl + F untuk memeriksa kata kunci video YouTube populer dan menuliskan kata kuncinya.

2.   Isi deskripsi video YouTube

Selain judul dan kata kunci yang tepat, Anda juga harus menulis deskripsi konten video. Penjelasan di dua atau tiga baris pertama sangat relevan untuk peringkat tinggi di mesin pencari. Berikan deskripsi singkat dua hingga tiga baris yang mencakup topik video dan konten video.
Tidak
hanya itu, gunakan kata kunci otomatis di mesin pencari sebagai deskripsi video. Jika kata kunci yang Anda cari cocok dengan dua baris pertama deskripsi video Anda, peringkat video akan lebih tinggi. Jadi, perbaiki deskripsi video Anda agar sesuai dengan istilah pencarian.

3.   Tetapkan nama file video sebelum diunggah

Setelah merekam dan mengedit video, pastikan untuk memberi nama format video. kata_key.mp4.

Memberi nama file video dengan fokus pada kata kunci dapat membantu mesin pencari mengenali konten video tersebut. Alasannya adalah mesin pencari tidak dapat memeriksa konten video. Apa yang dapat membantu algoritme mengetahui konten video adalah nama file video Anda.
Memberi
nama dan judul pada video membuatnya lebih mudah untuk mencari video di direktori dan memeringkatnya lebih tinggi. Jadi gunakan kata kunci target dalam nama file video.

4.   Gunakan subtitle (CC)

Gunakan fitur Teks Tertutup (CC) YouTube. CC menampilkan subtitle dalam video yang dapat membantu penonton memahami cerita dari video tersebut dan dapat diterjemahkan ke berbagai bahasa. Skrip kurang lebih adalah skrip yang Anda gunakan saat berencana membuat video untuk melakukan pengambilan gambar. Algoritme baru YouTube secara otomatis mentranskripsi audio video menjadi teks yang dapat ditindaklanjuti, atau Anda juga dapat menulis subtitle secara manual jika video tidak memiliki audio. Menggunakan CC adalah cara baru untuk masuk ke indeks mesin pencari karena kata kunci ditulis di dalamnya. Menulis transkrip untuk rekaman video juga membuat video Anda ramah mesin pencari. Anda juga dapat menggunakan layanan seperti Teks untuk YouTube untuk menulis teks video yang dapat diunggah ke YouTube.

5.   Penggunaan tag dan penelitian kata kunci

Tag adalah cara penting lainnya untuk menentukan peringkat dalam pencarian YouTube. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan tag dalam video:

·    Buatlah daftar tag khusus, tuliskan kata kunci yang paling penting. Ini memudahkan algoritme untuk membaca konten Anda.

·   Buat daftar tag umum dan masukkan kata kunci umum yang sesuai. Misalnya, jika kata kunci utama Anda adalah "menangis", tag yang umum mungkin adalah "tips blogging" atau "bantuan WordPress". Anda dapat menggunakan alat Tubebuddy untuk menemukan tag yang tepat untuk video Anda. Alat ini juga menunjukkan peringkat kata kunci tertentu. Banyak YouTuber telah menggunakan alat ini dan direkomendasikan untuk saluran YouTube Anda.

·     Tambahkan tag yang salah eja, misalnya saat menggunakan kata kunci "SEO nyata". Tambahkan juga "SEO nyata". Untuk mengetahui cara orang menemukan video Anda, lihat analitik dan sumber lalu lintas YouTube.

·  Tambahkan bentuk tunggal dan jamak dari tag yang Anda gunakan, misalnya untuk kata kunci "seni tato" dan kemudian juga kata "seni tato" dan pisahkan kata kunci menjadi tag yang berbeda, seperti "tato" dan "seni".

·      Sisipkan frase dalam tag, mis. B. kata kunci berekor panjang yang Anda gunakan.

6.   Gunakan thumbnail video yang menarik

Konten video Anda mungkin sudah bagus, tapi jangan lupa gunakan juga thumbnail yang menarik. Thumbnail video menarik perhatian pengunjung untuk mengklik video Anda. Cara meningkatkan rasio klik video Anda. Menambahkan gambar mini khusus ke video Anda dapat memengaruhi rasio klik-tayang secara dramatis, yang pada gilirannya akan meningkatkan peringkat video Anda.

7.   Pastikan konten yang bermanfaat

Pengguna biasanya membuat video seperti hiburan, tutorial, tips, atau video khusus serupa, lalu mengunggahnya ke YouTube. Video yang berbeda ini harus menampilkan konten dan berkualitas baik untuk mendapatkan jumlah penayangan yang memuaskan. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa mencari tips menjadi youtuber sukses.

8.   Gunakan pola tag MVC

Seperti disebutkan sebelumnya, pengoptimalan SEO penting untuk YouTube. Selain judul dan kata kunci yang benar, Anda juga dapat menggunakan pola MVC, yaitu "kata kunci utama", "varian", dan "kelas". Berikut arti lengkapnya:

·         Ulangi kata kunci:

·         Kata kunci utama sebagai tag pertama atau kedua.

·         Variasi:
kata
kunci sekunder atau kata kunci LSI

·         Kelas:
Kategori
konten video YouTube.


Dengan
mengisi kolom ID dengan rumus MVC, YouTube dapat lebih mudah menentukan topik dan kategori video yang Anda upload. 9. Buat daftar putar video. Membuat playlist video adalah salah satu cara untuk meningkatkan viewer YouTube yang terkadang jarang terjadi. Dengan membuat daftar putar video, Anda dapat mencegah pemirsa beralih ke saluran lain setelah menonton video tertentu. Cara membuat daftar putar video di YouTube.


1.
Di saluran YouTube Anda, klik tombol Siapkan Saluran
2.
Klik ikon pensil di daftar putar
3.
Pilih Pengaturan
4.
Pilih Garis Horizontal
5.
Klik Selesai untuk menyimpan perubahan

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Tagijek Travelr. Support by DAILYFASTNEWS.
Creative Commons License