Pages

DOSEN INFORMATIKA UNIVERSITAS KHARIUN MENGADAKAN PENGABDAIN KEPADA MASYARAKAT

Monday, November 1, 2021

DOSEN INFORMATIKA UNIVERSITAS KHARIUN MENGADAKAN PENGABDAIN KEPADA MASYARAKAT


Penulis: Syarifuddin N Kapita | Editor: Agus Supriyadi

TERNATE, LAWEMAS.COM - Dosen Program studi informatika universitas khairun ternate Mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Sabtu, 30 Oktober 2021. Kegiatan pegabdian ini bertempat di Masjid Miftahul Huda Kelurahan Makassar barat gamayou Kota ternate.

Dalam Sambuatan Pengurus Masjid Ahmad Zaini Selaku Imam Masjid, berterikasi atas pelaksanaan kegaitan pengabdian ini.  Beliau Menjelaskan bahwa perkembangan zaman membuat semua bekerja dengan cepat termasuk pemberian informasi kegaitan masjid kepada masyarakrat maupun peningkatan kemampuan pengurus masjid terkait pengelolaan keuangan. Dengan pengabdian ini diharapkan pengurus dan remaja masjid maupu mengaplikasikan ilmu yang diberikan oleh dosen unkhair serta membimbing pengurus dan remaja masjid dalam pelatihan  yang diberikan.

Kagiatan ini diikuti oleh seluruh Remaja dan Pengurus Masjid Miftahul Huda. Sementara Materi Pelatihan yang silaksanakan yaitu Pembuatan Website berbasis Masjid oleh Abdul Mubarak dan yasir Muin, dilanjutkan materai Pembuatan Undangan Dgital Oleh Saiful Do Abdullah dan Pemanfaatan Aplikaisi buku Kas berbasis Android Oleh Munazat Salmi dan Syarifuddin N. Kapita. Pelaksanan kegaitan ini dibantu oleh Satria Dwi Surya sebagai Pengeloloah Lab Informatika dan 3 Orang Mahasiswa.

Abdul Mubarak salah satu dosen dalam Pengabdian Kepada Masyarakat menerangkan bahwa  Tujuan Pengabdian Masyarakat ini adalah untuk memenuhi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai bentuk aspirasi dan pelayanan kepada masyarakat serta menyumbang kontribusi kepada pengembangan serta penerapan keilmuan di tengah masyarakat terutama pengerus dan remaja masjid.

 

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License