Pages

BKM AL-MALIKI MENYEMBELIH 19 EKOR HEWAN KURBAN

Wednesday, July 21, 2021

 Penyembelihan Hewan Kurban Hari ke 2 Masjid AL-Maliki Tuntas


Reporter: Agus Supriyadi

NGADE, LAWEMAS.COM - Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Al-Maliki Perumahan Low Permai Kelurahan Ngade H. Hermanto menyebutkan bahwa perhelatan penyembelihan hewan kurban telah selesai dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama tercatat ada 13 sapi yang di sembelih, dan hari kedua (hari ini) 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, total keseluruhan 19 ekor hewan kurban (18 + 1). Seluruh warga RT. 04 dan 05 serta beberapa RT lainnya telah menerima daging yang langsung diantar ke rumah masing-masing warga oleh panitia.

Kekompakan Jama'ah Masjid Al-Maliki dalam setiap pelaksanaan program-program BKM sangat luar biasa dan patut diacungi jempol, Kata Pak Zul Nasution (Pembina BKM). Untuk memenuhi asupan tenaga, panitia menjamu seluruh jamaah yang hadir di hari pertama dan kedua dengan Sup Kondro dan Sate Belanga (khusus hari ini).

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, BKM AL-MALIKI menerapkan protokol kesehatan yang super ketat untuk menghindari adanya kerumunan warga mengingat situasi covid-19 masih belum stabil. Dengan selesainya penyembelihan hewan kurban hari ini, maka langkah dan program BKM Al-Maliki selanjutnya adalah fokus pada bidang kajian islam dan sosial kemasyarakatan. 

Disela-sela penyembelihan hewan kurban, Ketua Bidang Diklat, Peribadatan dan Da'wah BKM Al-Maliki Dr. Abubakar M. Mur, S.Ag.,M.Si menyebutkan bahwa kajian rutin akan mulai lagi dihelat minggu depan, yakni Kajian Fiqih setiap malam Sabtu dan Kajian Tafsir setiap malam Rabu. Kajian ini dimaksudkan untuk membekali jama'ah dengan suplemen-suplemen keislaman agar pemahanan islam menjadi meningkat.

Selain hal tersebut, BKM Al-Maliki juga akan berkoordinasi dengan aparat kelurahan dan Pak Iksan selaku pemilik tanah untuk membicarakan masalah kuburan yang belum tuntas hingga saat ini. H. Hermanto menekankan bahwa kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan untuk menyukseskan pembebasan lahan kuburan ini.  


DOKUMEN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN




















Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License