Pages

KSAD Jenderal Andika Mantapkan Penerimaan Komponen Cadangan

Wednesday, August 19, 2020

KSAD Jenderal Andika Mantapkan Penerimaan Komponen Cadangan

A. Supriyadi - 18 Agustus 2020, 10:30 WIB 



LAWEMAS - Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa terus berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mematangkan rencana pembentukan komponen cadangan (komcad) dan ketahanan pangan matra darat.

Untuk agenda tersebut, Jenderal Andika mengadakan pertemuan dengan jajaran petinggi TNI AD terkait pelaporan kesiapan rencana pembentukan Komcad dan ketahanan pangan itu.

Dalam pertemuan singkat tersebut, membahas perencanaan perekrutan dan seleksi, penyiapan kurikulum pendidikan, perencanaan sosialisasi, pengorganisasian komponen cadangan, perencanaan kebutuhan perbekalan hingga pemanfaatan lahan milik TNI AD untuk pertanian.

Baca Juga: Tagijek-Solusi Mudah dan Aman Perjalanan Anda

”Tanah yang dimiliki TNI AD dimana pun bisa dimanfaatkan, tapi yang tidak berbentuk satuan sehingga bisa dikonversi menjadi lahan pertanian dan bisa langsung dikerjakan," katanya seperti dikutip galamedianews dari Antara.

Dalam arahanya Jenderal Andika Perkasa memberikan petunjuk dan arahan prioritas untuk pelaksanaan dan pemantapan program pertanian dan ketahanan pangan yang dicinangkan TNI Angkatan Darat yaitu menanam jagung dan singkong karena termasuk tanaman yang mudah untuk dibudidayakan tanpa harus menunggu proses yang lama.

Download APP Gratis: Tagijek Travel - Amalia Tour and Travel

Pemerintah telah menetapkan kebijakan tentang kemandirian bangsa di bidang pangan dengan cara membuat lumbung-lumbung pangan di berbagai kawasan Indonesia. ***

Editor: A. Supriyadi


Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License