Penyebab Mimisan, Cara Mengatasi Mimisan Dan Obat Minisan Alami

Lawemas.com - Cara Mengatasi Mimisan - apakah anda sedang mencari cara untuk mengatasi mimisan atau obat mimisan secara alami?? Di artikel kali ini saya akan membahaskan untuk anda terkait mimisan yaitu penyebab mimisan,cara mengatasi mimisan, obat alami mengatasi mimisan.Mimisan atau keluar darah dari hidung itu ada yang berbahaya dan ada pun yang tidak berbahaya, berbahaya atau tidaknya tergantung pada penyakit yang di deritanya, karena mimisan ini terjadi di sebabkan penyakit dalam tubuh.Jadi dari pada anda penasaran sebaiknya baca selengkapnya dan jika ingin mengetahui lebih lanjut dengan mimisan yang anda derita, sebaiknya konsultasikan saja langsung ke dokter terdekat.

Penyebab Mimisan, Cara Mengatasi Mimisan Dan Obat Minisan Alami


Berikut ini penyebab mimisan, cara mengatasi mimisan, obat alami mimisan untuk irang dewasa dan anak-anak. Yang mana perlu anda ketahui, selain untuk menambah wawasan hal ini juga bisa anda gunakan untuk menyembuhkan mimisan.

Penyebap Mimisan


  • Cuaca Panas : Pada saat cuaca di sekitar kita panas, maka kelembabanpun berkurang maka terjadilah bagian setrum mengering. Dan pada kondisi tersebut iritasitasi terjadi dan pendarahan keluar.Sehingga karena itulah yang dapat menyebabkan mimisan .
  • Tumor : Mimisan juga dapat terjadi jika seseorang menderita tumor di rongga hidung yaitu angiofibroma. Tumor ini biasa ditemukan pada anak usia muda atau dewasa muda dan seringkali terlihat sebagai benjolan sebesar biji nangka berwarna merah keputihan di hidungnya.
  • Demam Berdarah : Dalam keadaan infeksi sistemik seperti demam bedarah anak juga dapat mengalami mimisan, biasanya ini pertandabahaya pada kasus demam berdarah tersebut dan anak harus mendapatkan perawatan intensif. Pada saat sedang terkena demam berdarah tentunya hal ini juga akan menyebabkan terjadinya mimisan di hidung, kerena mimisan sering kali di ikuti peredaran darah juga pada organ kain, sehingga akan menimbulkan mimisan pada hidung, berbagaya atau tidak itu tergantung pada penyakit yang di derita penderita mimisan tersebut, biasanya hal ini terjadi karena penyakit yang di derita sudah cukup berat, jadi perlu konsultasikan segera ke dokter terdekat.

Masih banyak hal yang dapat terjadinya mimisan, namun saya tidak bisa menjelaskan ini semua di sini.Bagi anda yang sering kali mimisan, jangan di biarkan karena hal ini bisa berakibat fatal dan harus di tangani dengan serius, namun sebelum semuanya terlanjur maka segeralah di atasi dan di obati. Memang, sedikit ngeri kalau ligat darah keluar dari hidung, untuk itu jangan biarkan darah tersebut keluar terus dan kita harus mencegahnya segera. Berikut ini ada beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi mimisan .

Cara Mencegah Dan Mengatasi Mimisan.

Bagi anda yang sedang terjangkit mimisan, atau hidung keluar darah entah itu anak anak maupun orang dewasa berikut ini cara mencegah dan mengatasi mimisan. 


*.Dudukkan penderita mimisan, agar hidung lebih tinggi dari jantung. Jangan suruh tidur telentang sebab aliran darah ke hidung bertambah deras dan darah dapat tertelan ke belakang. 
*.Bungkukkan badannya ke depan sedikit,lalu beri instruksi agar bernafas dari mulut. 
*.Tekan cuping hidung selama kurang lebih lima menit. 
*.Pada hidungnya bisa diberikan kompres dingin untuk memperlambat aliran darah ke hidung. 
*.Bila setelah lima menit mimisan belum berhenti, tekan lagi cuping hidung selama 10 menit. 
*.Jika masih tetap berdarah, bawalah anak ke rumah sakit terdekat. 
*. Jangan lupa, akan lebih baik setelah melakukan pertolongan pertama, segera konsultasikan kondisi ini pada dokter.


Mimisan bukan hanya di cegah atau diatasi saja, tapi mimisan juga harus kita obati. Apakah anda panik saat mimisan?? Tidak perlu panik, karena di sini juga saya sediakan juga cara mengobati mimisan dengan bahan alamialami .

Obat Mimisan Alami

Berikut ini ada cara mengobati mimisan yang bisa anda coba, bukan dengan obat melainkan menggunakan cara teradisional atau secara alami dengan bahan alami untuk mengobati mimisan.

1. Cara mengobati mimisan dengan daun sirih.

*. Ambil daun sirih satu atau dua lembar daun sirih, lalu cuci daun sirih hingga bersih dan kemudian digulung dan dimasukan pada hidung yang mimisan.

2. Cara mengobati mimisan denganrambut jagung :

Ya, rambut jagung merupakan salah satu bahan alami tang ternyata dapat mengobati mimisan, jadi alangkah baiknya anda juga gunakan untuk mengobati mimisan anda. Caranya : Ambil rambut jagung sebanyak 50 gram, cuci sampai bersih dan rebuslah.Setelah di rebus dan air rebusan rambut jagung tersebut dingin, maka minumlah 2 kali sehari.

Itulah penyebab mimisan, cara mengatasi mimisan dan cara mengobati mimisan secara alamialami . Semoga dengan ini anda bisa menambah wawasan anda terkait dunia kesehatan terutama bagi anda yang sedang mencari tips kesehatan dengan cara alami.Lawemas.com hadir untuk memberikan solusi bagi semua dan tahu apa yang anda butuhkan.Terimakasih atas kunjungannya!

Baca juga : Cara Mengatasi Dan Mengobati Penyakit Gatal Pada Selakangan

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License