Pages

9 Tips Cara Mengatasi Dan Mengobati Penyakit Gatal Pada Selakangan

Tuesday, April 12, 2016

Cara Mengatasi Gatal Pada Selakangan - Ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit gatal - gatal pada selakangan kita dan salah satunya yaitu akibat timbulnya jamur atau penyakit pada kulit selakangan, sehingga hal tersebut dapat membuat selakangan kita menjadi gatal-gatal.Jangan di garuk! Karena hal tersebut akan membuat selakangan anda luka, dan mengakibatkan infeksi pada kulit selakangan kita. Jika anda merasakan hal tersebut maka segera atasilah, dan jangan biarkan penyakit gatal-gatal pada sekakangan anda bertambah parah.Memang terlihat sepele, namun hal tersebut tentu saja sangat berbahaya bagi kita, terlebih lagi kalau penyakit tersebut sampai parah, maka biaya pengobatan pun akan semakin besar yang harus kita keluarkan untuk mengobati pentakit gatal pada selakangan kita.

Artikel Terkait : 7 Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami Dengan Cepat

Faktor atau penyebab penyakit gatal pada selakangan yaitu karena jamur dan jamur tersebut timbul akibat kita kurang rajin membersihkan tubuh kita terutama pada bagian selakangan kita.Selakangan itu adalah daerah yang terdapat pada tubuh dan yang mana mudah sekali keluar keringat, nah keringat ini lah yang dapat menimbulkan jamur pada selakangan kalau tidak di bersihkan segera. Untuk itu, sebelum anda terjangkit penyakit gatal-gatak pada selakangan, maka cegahlah penyakit gatal tersebut sebelum terkena atau rajin membersihkan tubuh setelah beraktifitas dan gunakan sabun untuk menghilangkan kumanbya.

Cara Mengatasi Dan Mengobati Penyakit Gatal Pada Selakangan


Namun, apabila anda sudah terlanjur terkena pentakit gatal-gatal pada selakangan, maka obatilah dengan cara mengobati penyakit gatal-gatal pada selakangan dibawah ini :

Cara Mengatasi Dan Mengobati Gatal Pada Selakangan


Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati penyakit gatal di selakangan kita, apabila anda sedang mencari cara mengobati gatal pada selakangan,maka berikut ini ada beberapa cara mengatasi selakangan yang gatl akibat kuman atau jamur yang berkembang biak di area selakangan kita. Di antaranya sebagai berikut :
1.Selain dengan obat berbahan kimia, cobalah memanfaatkan obat tradisional seperti asam gelugur dan asam kendis untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan anda.

2.Jangan menggunakan celana ketat atau sempit, karena hanya membuat kulit pada lipatan paha anda panas dan mengeluarkan banyak keringat.

3.Cara lain untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan paha dengan menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mengekstrak daun sirih sebagai bahan bilas pada lipatan kulit anda.

4.Mandi minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun anti septik untuk memerangi pertumbuhan bakteri ataupun jamur pada selangkangan.

5.Perhatikan selama proses penyembuhan, gunakan celana dalam yang mudah menyerap keringat agar kulit pada pangkal paha tidak lembab.

6.Gunakan pakaian bersih dan selalu mengganti pakaian dalam terutama jika pakaian tersebut dalam keadaan lembab akibat keringat.

7.Menjaga kebersihan kulit terutama pada selangkangan paha dan daerah lipatan kulit lainnya.

8.Menjaga nutrisi makanan untuk meningkatkan imun tubuh agar mampu melawan segala mikroorganisme yang dapat merusak kesehatan kulit kita.

9.Hindari makanan atau pantangan yang bisa membuat gatal-gatal pada selangkangan timbul.


Nah, itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi selakangan yang gatal, intinya agar penyakit gatal pada selakangan kita tidak gatal atau mudah terserang penyakit gatal- gatal, kita harus rajin untuk membersihkan badan kita setelah beraktifitas. Itulah kunci hidup sehat yang perlu kita jaga, karena kesehatan itu mahal harganya.

Baca : 6 Cara Pengobatan Penyakit Sinus Dengan Bahan Alami

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License