Batuk Pada Saat Hamil?? Inilah Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil

Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil - Batuk pada saat sedang hamil sangat beresiko dan berbahaya sekali bagi kesehatan janin yang di kandungnya. Dan tidak baik juga until janin kalau kita mengkonsumsi obat batuk yang mengandung bahan kimia.Hal tersebut sangat mempengaruhi tumbuh kembang janin atau kondisi janin yang ada pada perut dan selain dapat menyebabkan keguguran hal tersebut bisa menyebabkan cacat pada janin yang di kandung.Sehinga, bagi anda yang merasa sedang hamil muda maupun usia kehamilannya udah tua.Jangan sembarangan mengkonsumsi obat batuk. Tidak perlu panik, karena ada obat batuk alami yang bisa anda manfaatkan untuk menyembuhkan batuk saat sedang hamil.

Batuk Pada Saat Hamil?? Inilah Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil


Bahaya batuk bagi ibu hamil? Tentu saja, batuk pada saat sedang hamil itu sangat mengganggu kondisi sang janin, pasalnya pada saat batuk otomatis perut akan ikut keangkat atau goyang.Nah, goyangan inilah yang mengganggu kenyamanan si janin di dalam perut sehingga dapat berakibat kelahiran prematur.Tidak ingin melahirkan sebelum waktunya kan bu?? Untuk itu, sebaiknya di atasi dengan cepat dan menggunakan obat alami atau obat yang tidak mengandung bahan kimia.Sudah tahu kan ibu efek batuk saat hamil?? Batuk berdahak saat hamil maupun tidak, semua harus segera di atasi, dan berikut ini telah saya siapkan cara meredakan batuk saat hamil, diantaranya sebagai berikut :

Cara Mengatasi Batu Pada Saat Sedang Hamil Secara Alami


Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menyembuhkan batuk untuk ibu hamil.
Batuk saat hamil 5 bulan? Tenang saja bu, semua jenis batuk bisa kita atasi dengan bahan alami, sehingga ibu tidak perlu khawatir.Ibu hamil batuk apakah mengganggu janin?? Ibu hamil batuk apa berpengaruh pada janin ?? batuk pada ibu hamil 6 bulan obatnya apa yah?? Dari pada penasaran dan banyak tanya, yuk kita simak ulasan berikut ini bu !

1. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih itu sangat baik bagi kesehatan dan terlebih lagi bagi ibu hamil.Memperbanyak mengkonsumsi air putih tentu haini justru sangat baik bagi kesehatan janin.Pasalnya cairan itu sangat dibutuhkan dan menjadi hal terpenting dalam upaya menjaga kesehatan pada janin.

Selain itu, dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih ini, ternyata dapat meredakan batuk.Pasalnya tenggorokan akan lega kembali.Karena memang air putih ini dapat membantu malancarkan peradangan pada tenggorokan dan keluhan lainnya.Oleh karena itu sebaiknya anda minumlah air putih sesuai yang di anjurkan dan terlebih lagi bila anda sedang mengalami batuk saat hamil.

2. Jeruk Nipis + Kecap

Mengobati batuk saat hamil dengan menggunakan jeruk nipis dan kecap merupakan hal yang wajar dan bahkan sering di lakukan, baik itu pada saat hamil maupun tidak hamil.Karena memang aman serta bebas dari kimia, selain itu ampuh mengobati batuk dengan cepat.Jadi, hal ini nampaknya sudah lumrah dilakukan oleh kebanyakan orang dalam upaya untuk mengatasi batuk.Penggunaan jeruk nipis terbilang aman jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia atau obat yang banyak dijual di toko-toko maupun apotik.

3.Terapi Uap Air Panas

Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi batuk saat sedang hamil yaitu dengan menggunakan terapi uap air panas. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan menyiapkan air panas dalam sebuah wadah kemudian hirup uapnya beberapa kali. Untuk lebih bagus dan lebih cepatnya lagi, anda bisa tambahkan jahe kedalam air panas sehingga aromanya lebih menyegarkan, sehingga batuk akan lebih cepat reda.

4. Perhatikan Kecukupan Vitamin

Cukupi kebutuhan vitamin seperti vitamin C yang aman untuk ibu hamil. Vitamin C bisa menjadi salah satu obat alami dalam meredakan batuk selama hamil. Selain itu, vitamin C akan meningkatkan sistem imun tubuh sehingga terhindar dari resiko penyakit berbahaya yang mengancam selama hamil.

Itulah Cara Mengobati Batuk Secara Alami Untuk Ibu Hamil.Dengan cara pengobatan dengan cara alami seperti di atas, semuanya dapat di pastikan aman dan baik-baik saja.Namun perlu di inget ya bu!! Agar terhindar dari serangan penyakit, ibu harus menjaga kondisi kesehatan dengan cara makan teratur dan sehat dan intinya hindarilah aktivitas tang memicu atau dapat menyebabkan gangguan kesehatan.Luangkan banyak waktu untuk beristirahat pada siang maupun pada malam hari.Semoga batuknya cepat sembuh yah bunda...!

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License