Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dan Merawat Pada Kulit Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat - Penyakit jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini rasanya tidak begitu sakit namun bagi orang yang terjangkit penyakit jerawatan ini biasanya mereka sedikit malu atau kurang percaya diri, sehingga kebanyakan orang yang terkena jerawat berusaha ingin menghilangkan jerawat tersebut. Berikut Penyebab jerawat itu timbul di wajah kita:

2 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Merawat Pada Kulit Wajak Secara Alami
Penyebab Jerawatan:

1. Kurang Keluarnya Keringat.
2. Karena darah kotor.
3. Karena pengaruh Alkohol disebabkan oleh kosmetik yang tidak cocok.
4. Terlalu banyak makan zat minyak atau yang mengandung lemak misalnya, kacang , kedelai, kwaci, susu dan sebagainya.

Ada 2 Cara merawat muka atau wajah untuk menghilangkan jerawat pada muka.

1. Pembersihan yang diikuti oleh penyegaran.
2. Perawatan dengan memakai bedak dingin.

* Cara Menghilangkan Jerawat Atau Merawat Kulit Wajah Dengan Penyegaran.

Kalau kalian hendak tidur kulit muka kita gosok-gosok dengan irisan tomat atau irisan mentimun,atau lebih bagus lagi mentimun di parut dicampur dengan sedikit air, kemudian disaring dengan kain yang tipis. Akirnya, akan kita peroleh air mentimun. Dan air mentimun tersebut diusap-usapkan pada kulit wajah kita dengan kapas sampai merata.

Paginya bangun tidur kita ambil handuk kecil, kemudian kita masukan air hangat dan diperas sedikit, kemudian usapkan pada wajah yang telah digosok dengan air mentimun tersebut. Air hangat gunanya untuk menghilangkan lemak-lemak pada kulit wajah atau muka. Kemudian ambil handuk kecil lagi dan masukan kedalam air es. Caranya juga sama , handuk tersebur diperas sedikit kemudian usapkan pada wajah yang telah diusap dengan air es tersebut. Air es ini berguna untuk merapatkan pori-pori pada kulit wajah atau muka kita.

Itulah cara menghilangkan jerawat pada wajah atau muka dengan penyegaran. Cara alami ini berguna untuk membantu menghilangkan jerawat tanpa efek samping dan tidak berbahaya untuk kita.

* Cara menghilangkan jerawat atau merawat wajah dengan memakai bedak dingin.

Ada 2 bentuk bedak dingin untuk menghilangkan jerawat dan merawat wajah pada muka kita.

1. Bulat kecil-kecil seperti telur.
2. Masih berupa tepung.

Cara Pemakaiannya :

- Bagi yang berbentuk seperti telur cicak, kita ambil satu atau dua butir, diremas-remas dengan sedikit air, kemudian dibedakan pada kulit muka ketika hendak tidur.

- Untuk bedak yang berupa tepung ambil setengah sendok teh kecil, juga dicampur dengan sedikit air dan dibedakan pada kulit muka hingga merata kalau akan tidur.

Rasanya pada kulit , segar, dingin berbau sedap dan harum, karena ramuan tradisional. Pagi harinya kulit muka kita dicuci dengan air biasa.

Cara pembuatan bedak dingin dan bahan -bahannya maupun ramuannya akan saya share lain waktu. Untuk menghilangkan jerawat secara alami, anda bisa gunakan cara yang pertama dan yang kedua nyusul.
Baca Juga : 5 Manfaat Dan Khasiat Utama Buah Lemon Untuk Kulit Wajah

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Pada Wajah/Muka

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License