Pages

5 Cara Sukses Menjalankan Usaha Modal 500 Ribu Saja

Thursday, November 26, 2015

Cara Sukses Menjalankan Usaha Dengan Modal 500 Ribu itu bukan lah hal yang sulit, yang penting ada kemauan. Mewujudkan usaha sukses itu perlu kemauan, kemauan menjalankan usaha dan juga kemauan untuk membuat usaha yang dijalankan sukses. Kita perlu ketahi, bahwa sudah ada banyak pengusaha sukses menjalankan usaha hanya dengan modal 500 ribu saja. Tidak heran kalau mereka bisa sukses dengan usahanya yang bermodalkan hanya uang 500 ribu rupiah saja, karena mereka itu memiliki kemauan keras untuk mewujudkan impian mereka.

Cara Sukses Menjalankan Usaha Modal 500 Ribu Saja


Anda juga bisa seperti mereka, asalkan Anda juga punya kemauan untuk usaha. Selain kemauan mereka juga tahu cara sukses menjalankan usaha mereka. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tips sukses menjalankan usaha dengan modal hanya 500 ribu untuk Anda semua,agar seimbang.

Apakah Anda sudah siap menjadi orang sukses??".

Hmmm...,saya rasa tidak perlu ditanya lagi, bahwa semua orang itu pasti menginginkan sukses,termasuk saya sendiri. Adapun tips sukses menjalankan usaha dengan modal 500ribu sebagai berikut.


Cara Sukses Menjalankan Usaha Dengan Modal 500 Ribu



1. Memilih Usaha Yang Tepat.

Apakah usaha Anda itu sudah tepat??" Ada banyak jenis usaha modal 500 ribu yang bisa kita jadikan peluang usaha untuk kita jalankan dan semua jenis peluang usaha modal 500 ribu tersebut juga memiliki kelebihan dan tingkat kesuksesan yang berbeda-beda.Sehingga hal tersebut harus benar-benar diperhatikan.

Inget! Kita harus pilih usaha yang tepat agar usaha yang kita jalankan itu bisa cepat sukses atau paling tidak bisa berkembang dengan baik dan berjalan lancar sesuai keinginan kita. Lalu, apa jadinya bila kita salah pilih jenis usaha?? Yang pasti kita akan kesulitan untuk mengembangkan usaha tersebut. Untuk itu pilihlah jenis usaha modal 500 ribu yang sesuai dengan passion Anda.

2. Menganalisakan Usaha Tersebut.

Analisa Usaha perlu kita lakukan sebelum kita mendirikan sebuah usaha maupun bisnis. Karena dengan Analisa usaha tersebutlah kita bisa mengukur seberapa besar keuntungan yang bisa didapat dari usaha tersebut nantinya. Walapun hasilnya tidak sama persis debgan nyatanya, tapi dengan analisa usaha ini kita bisa mempunyai bahan pertimbangan untuk usaha tersebut.

Khususnya untuk modal dan pendapatannya...

3. Membuat Perencanaan Yang Matang.

Setelah kita tentukan usahanya melakukan Analisa usaha, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah buatlah catatan kecil untuk membuat sebuah perencanaan. Membuat perencanaan usaha itu juga bagian penting dalam sebuah usaha, pasalnya dengan perencanaan usaha inilah kita jadi lebih mudah mengembangkan usaha yang kita jalankan.Karena kita tahu apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan.

Walapun usaha Anda hanya mengandalkan modal 500 ribu, tapi bukan berarti Anda mengabaikan perencanaan ini. Sekecil apapun usaha yang kita jalankan itu juga perlu perencanaan yang matang, hal tersebut untuk menunjang kesuksesan usaha itu sendiri.

4. Dekat Dengan Konsumen.

Dekat dengan konsumen adalah salah satu bagian dari strategi menjalankan sebuah usaha maupun bisnis. Dekat dengan pembeli bukan berarti kita harus terus dampingi pembeli, maksudnya adalah mau melayani pembeli dengan baik. Sikap sopan santun dan cara berbicara yang baik itu merupakan tindakan yang terpuji, sudah seharusnya kita jaga.

Dengan kita dekat dengan konsumen / akrab dengan pembeli itu bisa membuat usaha kita semakin maju lho kawan, pasalnya pembeli akan merasa puas dan merasa diperhatikan, sehingga pembeli tersebut mau datang lagi dan lagi, dan bahkan bisa saja pembeli tersebut juga mereferensikan usaha Anda tersebut kepada teman maupun kerabat mereka.

Hal tersebut juga pernah di singgung di salah satu artikel pulaubisnis.com

5. Menjaga Kredibilitas.

Inget! sekali pembeli merasa kecewa entah itu dari segi pelayanan ataupun dari kualitas barang dagangan yang kurang, maupun dari hal-hal kecil lainnya, maka mereka ( pembeli ) akan enggan untuk datang kembali ke tempat Anda dan bahkan hal yang sangat fatal lainnya yaitu kalau mereka itu menjelek-jelekan usaha kita dipublik.Sehingga kita harus menjaga kredibilitas usaha kita di mata konsumen dan sebisa mungkin, kita harus usahakan untuk meningkatkan kredibilitas usaha kita di mata masyarakat.

Apakah sudah Anda terapkan di usaha Anda?

Untuk menunjang kesuksesan usaha Anda, maka cara sukses menjalankan usaha modal 500ribu bisa Anda terapkan pada usaha yang Anda jalankan, entah utu bisnis modal 500 ribu ataupun usaha lainnya yang lebih besar dari itu. Intinya itulah sedikit tips cara sukses menjalankan usaha menurut sepengetahuan dan cara pemikiran saya saja.

Untuk mendapatkan ide peluang usaha atau tips menjalankan usaha, maka Anda bisa kunjungi situs pulaubisnis.com


Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License