Cara Mengobati Sakit Pilek ( INFLUENSA )Secara Alami Dengan Cepat

Lawemas.com ~ Cara Mengobati Sakit Pilek ( INFLUENSA ) Secara Alami Dengan Cepat - Ada banyak cara mengobati pilek dengan cepat ang bisa dilakukan secara alami dengan ramuan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alam seperti tumbuh-tumbuhan dan lain sebagainya. Ada banyak tanaman obat di sekitar kita yang ternyata bisa mengobati pilek maupun batuk.Namun banyak orang yang tidak menyadari akan hal tersebut atau kebanyakan tidak tahu bahwa tanaman tersebut bisa untuk obat.

Cara Mengobati Sakit Pilek Dengan Cepat


Memang benar, bahwa sekarang itu sudah ada banyak jenis obat yang di apotik maupun diwarung yang bisa menyembuhkan pilek dengan cepat, namun perlu kita ketahui bahwa tidak semua obat batuk tersebut aman untuk digunakan.Di artikel kali ini saya ingin membahas tentang cara mengobati pilek dan batuk secara alami dengan ramuan obat tradisional yang bisa Anda racik sendiri. Selain aman, ramuan obat tradisional juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti obat yang dijual diwarung-warung.

Cara Mengobati Pilek Dengan Cepat


Tapi sebelum saya jelaskan cara mengobati pilek yang tak kunjung sembuh secara alami saya akan sedikit jelaskan terlebih dahulu penyebab serta gejala penyakit pilek tersebut.

Ciri-ciri Bahwa Anda Itu Terkena Sakit Influensa Atau Pilek


Yang dimaksud sakit influensa atau pilek ialah hidung selalu keluar ingusnya,kepala pusing,badan terasa meriang dan makan minum pun tidak enak. Biasanya karena sering terkena air hujan maupun sering banyak begadang atau terkena angin malam.

Untuk mencegah agar kita terhindar dari sakit pilek ialah kalau kita itu sudah basah kuyup karena kehujanan, maka segeralah mandi dan keramaslah dengan air hangat. Setelah kering gosoklah seluruh tubuh Anda dengan bobokan, untuk orang dewasa yang telah di larutkan dengan air panas dan di tambah dengan sedikit serai atau minyak kayu. Dengan begitu, niscaya badan akan menjadi hangat serta dapat terhindar dari penyakit influensa atau pilek tersebut.

Akan tetapi bagi Anda yang sudah terlanjur terkena penyakit influensa atau pilek tersebut, berikut ini akan saya bagikan ramuan obatnya untuk mengobati sakit pilek:

Bahan-Bahan Yang Diperlukan:

1. Kayu Secang : 20 gram
2. Bengle : Sebesar Jari Telunjuk.
3. Kayu Manis : Sebesar Jari Manis.
4. Adas Pulasari : 1 Sendok makan.
5. Bidara Putih : Satu sendok makan.
6. Babakan pule : Sebesar jari ibu.

Cara Membuatnya:

a. Bahan no 2 - 6 dicucidan dikupas,karena merupakan ubi batang.

b. Bahan no1 dan 5 digoreng di sangan seperti menggoreng kopi. Kalau sudah setengah masak, bahan no 2 - 6 tersebut di campur dan digoreng sekaligus.Kalau sudah masak dan kering, tapi jangan sampai hangus, kemudian diangkat dari api. Setelah itu semua ramuan tersebut di tumbuk halus sebagaimana menumbuk kopi, kemudian diayak.

c. Ambilah bubuk ramuan obat tersebut kira-kira 2 sendok teh, masukkan kedalam gelas dan diseduh debgan air panas, kemudian minumlah ramuan obat pilek tersebut hangat-hangat. Agar hasilnya lebih maksimal kita harus rajin dan teratur meminum ramuan obat tersebut.

Itulah cara mengobati pilek yang terus menerus tak kunjung sembuh. Dengan meminum ramuan obat tersebut, niscaya sakit pilek Anda akan lekas sembuh. Cara menyembuhkan sakit pilek dan batuk ini adalah cara alternatif untuk mengatasi sakit pilek dan cara menyembuhkan sakit pilek secara alami ini bisa untuk menambah ilmu pengetahuan kita juga, sehingga kita bisa mengenali tanaman-tanaman yang bisa kita jadikan ramuan obat herbal atau tradisional yang bisa menyembuhkan penyakit pilek dengan cepat secara akami.

Artikel Lain : 6 Cara Pengobatan Penyakit Sinus Dengan Bahan Alami

Jika Anda sedang mencari cara menyembuhkan pilek dan sakit tenggorokan dengan bahan alami untuk keperluan pekajaran di sekolah maupun untuk menyembuhkan pilek yang Anda derita, maka ulasan ini adalah pilihan tepat untuk Anda. Adakah Cara menyembuhkan pilek dalam sehari dengan ramuan obat tradisional ?? Kenapa tidak..!!

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License