Pages

Cara Mengobati Dan Mengatasi Diare Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

Thursday, April 14, 2016

Cara Mengobati Diare Secara Alami Dengan Bahan Tradisional - Perut mules akibat diare itu bisa datang tiba-tiba, terlebih lagi kalau kita sehabis makan-makanan yang pedas-pedas atau jenis makanan yang kurang bersih dan tidak layak dikonsumsi. Saya sendiri juga pernah mengalami hal tersebut, sehingga penyakit diare atau disentri pun terjadi, lemas akibat sering BAB dan bolak-balik ke WC membuat saya kesal.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara menyembuhkan penyakit diare dengan pengobatan dari bahan-bahan tradisional yang mana bisa Anda ramu sendiri dirumah. Memang di apotik maupun di warung dan toko-toko juga sudah banyak dijual obat diare, mulai dari obat diare yang bermerek hingga obat diare dari ramuan herbal lainnya. Namun mengobati diare dengan ramuan tradisional atau secara alami itu lebih aman jika dibandingkan dengan obat yang dijual di warung, yang mana banyak mengandung bahan-bahan yang berbahaya serta bisa menimbulkan efek samping.

Cara Menyembuhkan Penyakit Diare

Cara Mengobati Diare
Ada banyak jenis tanaman maupun buah-buahan yang bisa kita jadikan bahan obat untuk penyakit atau menyembuhkan diare. Jenis tanaman atau tumbuh-tumbuhan serta buah-buahan yang dapat mengobati diare juga mudah sekali kita dapatkan, karena semua itu bisa kita jumpai di sekitar kita.

Sebelum saya membahas lebih lanjut tentang cara mengobati diare serta mengatasinya, saya akan jelaskan sedikit tentang penyakit disentri atau diare tersebut.

" Yang disebut penyakit disentri ialah berak cairan dan berdarah,hal ini disebabkan karena kuman atau bakteri, dan bisa juga disebabkan keracunan makanan. Untuk itu bagi kalian yang mempunyai penyakit disentri kalau berak di WC, bekas wc yang digunakan untuk berak sebaiknya disiram dengan lisol yang sudah dicampur dengan sedikit air,karena jenis penyakit ini juga dapat menular kepada orang lain.

Ramuan Obat Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Disentri

A. Buah sawo yang masih muda dikupas kulitnya dan dicuci bersih serta diparut, kemudian dituangi sedikit air mendidih sebagaimana membuat teh cemceman, aduklah parutan sawo tersebut . Setelah itu didiamkan dulu sejenak lalu kemudian disaring dan minumlah air tersebut.

B. Daun Jambu Biji yang sedang, yang tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu tua. Rebuslah daun jambu biji tersebut dengan air secukupnya sampai mendidih. Kalian bisa minum air rebusan daun jambu biji tersebut setiap pagi dan sore sebelum tidur

C. Dan satu lagi yang menurut saya itu paling mudah serta tidak ribet untuk menyembuhkan penyakit disentri tersebut, kita bisa makan buah salak atau buah jambu biji yang masih muda, dimakan begitu saja.

Cara Mengobati Diare/Disentri Dengan Bahan Tradisional diatas merupakan cara paling aman yang bisa kita jadikan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit diare. Jadi tidak harus khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan seperti obat diare yang dijual eceran diwarung-warung. Karena obat diare dengan bahan tradisional itu Aman dan tanpa efek sampingnya, baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.
Baca Juga : Khasiat Dan Kandungan Zat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License