Pages

Tips Promosi Untuk Menembus Pasar Lokal

Friday, June 12, 2015

Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan produk atau layanan yang kita miliki.Namun ada juga beberapa hal yang tentunya harus kita perhatikan dan kita juga harus mengenalinya terlebih dulu sebelum melakukan promosi secara besar-besaran, seperti menentukan target market kita, memilih tempat yang tepat, dll.

Dengan menentukan target market tentunya pemasaran kita akan lebih cepat menghasilkan dan tidak membuang-buang waktu, uang dan tenaga kita saja,pasalnya apa yang kita promosikan tersebut terjangkau ke orang-orang yang pas untuk produk atau layanan kita. Besar kemungkinannya produk atau layanan yang anda promisikan tersebut akan mengalami peningkatan yang lebih cepat.

Contohnya begini: Misalnya saja kita mempunyai produk khusus pria dewasa, tapi cara promosi yang kita lakukan itu tertuju pada Anak Kecil Atau ibu-ibu, sehebat apapun ilmu marketing yang anda miliki tentunya tidak akan membuahkan hasil yang maksimal, misalnya saja Anda baru ingin menawarkan saja calon konsumen kita itu sudah bilang "tidak dan pergi meninggalkan Anda.Di karenakan cara yang Anda lakukan itu kurang tepat atau jauh dari target market kita.

Untuk itu kita perlu perhatikan hal-hal tersebut sebelum melakukan promosi agar bisa mendapatkan yang maksimal.Nah, di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips promosi untuk menjangkau pasar lokal. Adapun tipsnya sebagai berikut ini:

Tips Promosi Untuk Menembus Pasar Lokal


*. Memasang Spanduk Di Setiap Jalan.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah memasang browsur iklan di setiap jalan dan pilihlah tempat yang paling ramai di di lewati dan kunjungi banyak orang.Dengan ini layanan kita akan lebih cepat di kenal banyak orang. Cara promosi seperti ini sudah banyak di lakukan oleh para pembisnis dan hasilnya pun cukup baik dan dapat meningkatkan kredibilitas produk atau layanan kita di mata masyarakat.

*. Menjadi Sponsor Pada Acara Tertentu.

Kenapa saya mengatakan acara tertentu dan bukan setiap acara harus kita jadi sponsor. Dengan memilih acara tertentu yang relevan dengan produk kita tentunya akan sangat menguntungkan bagi kita. Namun, apa bila kita memutuskan untuk menjadi sponsor di setiap acara ini juga baik, produk kita justru akan lebih banyak dikenal oleh banyak orang. Akan Tetapi orang yang melihat iklan kita itu tidak ada minatnya dengan iklan yang kita pasang atau tawarkan di acara tersebut.

Apakah bakalan ada orang yang akan membeli produk kita tersebut setelah acara tersebut selesai?? Tentunya tidak, pasalnya orang yang tadi melihat iklan kita di acara tersebut sama sekali tidak ada minat akan produk yang kita tawarkan. Misalnya kita punya produk untuk para ibu-ibu yang ingin di iklankan di televisi.Tapi acara yang kita pilih itu acara untuk anak.Apakah akan ada peminatnya??" Tantunya tidak. Untuk itu menentukan target market itu adalah hal yang harus kita perhatikan sebelum melakukan promosi.

Hal di atas tentunya dapat menjadi pertimbangan untuk kita sebelum melakukan promosi untuk dapat menembus pasar lokal maupun go internasional.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Mulia Travelr. Support by NEWS.
Creative Commons License