10 Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Tips agar hubungan jarak jauh tetap langgeng dan berjalan mulus seperti apa yang kita harapkan. Menjalin hubungan jarak jauh memang tidak mudah dan bahkan banyak orang yang tidak mampu menjaga jalinan kasih mereka.

Dalam hubungan jarak jauh itu banyak sekali cobaan yang nenghadang, Bagi yang tidak bisa mengatasi masalah dan cobaan tersebut tentunya hal ini akan sangat berbahaya bagi hubungan asmara kita. Untuk itu lawemas.com mencoba berbagi tips untuk sobat yang sedang menjalin hubungan jarak jauh.

10 Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng


Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh


1. Saling Percaya Satu Sama Lain.

Di dalam menjalin hubungan jarak jauh itu tentunya kita harus mempunyai rasa saling percaya satu sama lain atau rasa kepercayaan terhadap pasangan kita. Kita harus percaya lebih terhadap padangan kita, ketimbang orang lain.Kalaupun kita curiga kita pun tidak boleh menuduh terhadap padangan kita tanpa adanya bukti otentik. Intinya percaya dan jangan saling curiga dan yakinlah kalau pasangan kita itu setia dengan kita.

2. Mudah Mema'afkan.

Cobaan dalam menjalin kasih jarak jauh tentunya memaksa kita untuk lebih bersabar dan kita juga tidak boleh terbawa emosi misalnya sang kekasih telat atau belum membalas pesan dari kita apa lagi sampai kita berfikiran yang macem-macem terhadap pasangan kita.Perlu kita ketahui bahwa dengan sifat Kita yang seperti itu justru hanya akan merusak hubungan asmara kita saja, karena siapa tahu pasangan atau pacar kita itu sedang sibuk dengan pekerjaannya.Jadi sifat mudah memaafkan itu harus kita miliki dalam menjalin hubungan jarak jauh agar tetap baik-baik saja.

3. Saling Menghargai.

Biasanya dalam sebuah hubungan ada pasangan yang mempunyai pendapat yang berbeda.Untuk menjaga hubungan jarak jauh tentunya kita harus bisa menghargai apapun keputusan pasangan kita dan sebisa mungkin hindarilah perdepatan karena pendapat yang berbeda.Mengalah demi kebaikan itu penting, apalagi menyangkut hubungan.

4. Luangkan Waktu.

Sesibuk apapun Anda, setidaknya anda harus waktu atau sedikit waktu untuk pasangan Anda.Misal, mengingatkan makan, beribadah,bobo dan hal kecil lainnya. Dengan sikap anda yang perhatian seperti itu maka pasangan pun akan merasa senang dan tentunya akan semakin di sayang pacar kita. Tidak peduli entah itu hal sepele atau sekecil apapun itu, namun hal tersebut adalah cara efektiv menjaga hubungan jarak jauh agar tetap langgeng.

5. Berikan Kejutan Atau Suprise.

Suprise yang Anda berikan ini tentunya akan menambah pasangan Anda semakin jatuh cinta dengan Anda, misalnya temui pacar atau memberikan sesuatu yang ia sukai secara tiba-tiba.Selain dapat membuat pacar kalian merasa senang, hal tersebut juga akan semakin membuat hubungan kalian semakin kokoh, percaya atau tidak saya juga sering melakulan hal ini pada kekasih saya dan sampai sekarang sudah jadi istri saya pun sering melakukan hal ini.Tujuannya agar hubungan tetap langgeng dan bail-baik saja.

6. Jangan Terlalu Cemburu Berlebihan.

Dalam sebuah jalinan kasih asmara, perasaan cemburu itu wajar dan itulah tandanya cinta. Namun cemburu yang berlebihan tentunya dapat membuat hubungan jadi tidak baik dan harmonis atau bisa saja hal tersebut dapat merusak hubungan kita.

Pasalnya akan ada perdebatan atau pertengkaran yang terjadi di dalam hubungan asmara kita, apa lagi kalau sudah saling tuduh menuduh tantunya akan sangat merugikan kedua belah pihak dan dapat merusak hubungan kita. Mungkin hal ini perlu kalian perhatikan, karena denan memperhatikan hal tersebut maka hubungan jarak jauh kalian dengan pacar kalian akan baik-baik saja.

7. Berfikir positif Terhadap Pasangan Kita.

Anda tidak boleh menuduh atau mencurigai pasangan tanpa bukti yang kuat seperti yang telah saya sebutkan di atas, kalau ingin hubungan Anda itu ingin baik-baik saja dan tetap langgeng, maka berfikirlah positif terhadap pasangan Anda, karena dengan ini hubungan akan tetap langgeng dan harmonis.

8. Jalin Komunikasi Yang Baik.

Agar hubungan tetap langgeng ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dalam menjalani atau menjalin hubungan jarak jauh, komunikasi adalah hal yang sebenarnya harus kita utamakan dan bahkan ini termasuk faktor terpenting yang dapat membuat hubungan kalian tetap langgeng, jika komunikasi kalian dengan pacar buruk, maka hubungan jarak jauh kalian juga tentu buruk.Berdasarkan pengalaman saya komunikasi yang baik tentunya akan membuat hubungan kita baik-baik saja. Pastikan komunikasi kalian dengan pacar kalian terjalin baik.

9. Buat Komitmen.

Komitmen itu sangat penting, jadi apapun yang meragukan dalam diri kita segera didiskusiikan dengan pasangan Ada agar semuanya bisa langsung di atasi dengan baik, hal ini akan menimbulkan adanya saling perhatian dan dapat memperlancar hubungan kalian, walapun pacaran jarak jauk kita harus punya komitmen yang pasti untuk kedepannya.Sehingga pacar akan merasa bahwa dirinya memang di harapkan.

10. Punya Tujuan Akhir ( Menikah ).

Tujuan akhir inilah yang akan membuat pasangan Anda merasa Aman dan semakin cinta dengan kita, karena hubungan tanpa adanya keseriusan tentunya akan mudah hancur. Pasalnya salah satu belah pihak akan merasa bahwa dirinya hanya buat main-main saja. Maka, kalian juga harus punya tujuan akhir dengan pasangan anda yaitu menikah. Tidak masalah kalau kita pacaran atau berhubungan jarak jauh, kalau sudah punya tujuan akhir dan sudah punya niat yang jelas, tentu hubungan akan baik-baik sajs. Dan yang jauh di sana pun tidak akan berpaling.

Itulah 10 tips atau Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh yang harus kita pertimbangkan agar hubungan jarak jauh yang kita jalani itu tetap langgeng sesuai rencana kita.

Baca Juga : Cara Menghadapi Pacar Yang Sedang Marah

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License