Pages

5 Mainan Anak Jaman Dulu Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Wednesday, January 21, 2015

Ada beberapa mainan anak kecil jaman dulu yang sampai sekarang pun masih eksis atau masih ada juga anak kecil yang memainkanya.Mainan jaman dulu mungkin lebih unik  dan kreatif tidak seperti sekarang ini.Di jaman yang sudah serba moderen dan teknologi pun sudah canggih-canggih, maka mainan tersebut sudah hampir jarang sekali di mainkan oleh anak-anak jaman sekarang, karena mereka lebih memilih mainan yang sudah ada di gadget mereka masing masing. Nah, berikut ini ada beberapa mainan jaman dulu yang masih eksis sampai sekarang ini.

1. Mobil-Mobilan Kayu.

5 Mainan Anak Jaman Dulu Yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Mainan yang satu ini adalah mainan yang terbuat dari kayu.Mungkin sekarang mainan mobil-mobilan seperti ini sudah sangat jarang sekali di gunakan untuk mainan anak jaman sekarang,karena anak-anak jaman sekarang itu lebih memilih bermain game di gadget mereka masing-masing daripada mainan mobil kayu seperti ini.Jika anda waktu kecil juga pernah bermain mobil-mobilan dari kayu seperti gambar di samping berarti masa kecil anda bahagia.

2. Prahu Othok-Othok.

5 Mainan Anak Jaman Dulu Yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Dulu mainan prahu othok-othok ini sangat populer dan banyak yang menggemarinya termasuk admin sendiri juga senang sekali dengan mainan seperti ini.Walapun sudah tidak banyak yang menggunakan mainan prahu ini sebagai mainannya sehari-hari, namun mainan tersebut masih eksis lho di kalangan anak-anak jaman sekarang.Jika tidak percaya lihat saja di pasaran daerah anda.Saya rasa masih ada pedagang yang menjualnya.Tidak di pedesaan saja di kota besar seperti jakarta pun masih ada yang menjual perahu othok-othok ini.

3. Tembakan Bambu.

5 Mainan Anak Jaman Dulu Yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Mainan tradoisional selanjutnya adalah tembakan yang terbuat dari bambu.Pernah mendengar bukan jenis permainan yang satu ini??" Tembakan bambu ini salah satu mainan yang masih eksis dan bahkan masih banyak anak-anak yang suka bermain dengan mainan tersebut.Selain tidak berbahaya mainan ini juga ramah lingkungan :))
Di daerah saya tepatnya di jlambar, jakarta barat masih banyak lho anak kecil yang menggunakan mainan ini.Katanya seru kalau mainan trembakan begituan.

4. Congklak.

5 Mainan Anak Jaman Dulu Yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Congklak merupakan permainan jaman dulu juga yang masih eksis sampai sekarang ini.Permainan ini biasanya banyak di mainkan oleh anak cewe. Congklak masih eksis sampai sekarang dan masih banyak di gunakan oleh anak-anak jaman sekarang.Dengan eksisnya permainan congklak ini bukan anak kecil saja lho yang suka mainan seperti itu. Tapi orang dewasa juga tidak mau kalah dengan anak kecil.



5.Gangsing.

5 Mainan Anak Jaman Dulu Yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Selanjutnya dan sebagai penutup artikel ini adalah gangsing.Gangsing juga salah satu mainan jaman dulu yang sampai sekarang masih eksis dan sering di gunakan untuk mainan anak kecil.Penggemar gangsing bukan anak kecil saja lho, tapi orang dewasa pun sangat menggemari permainan gangsing.Dari dulu sampai sekarang gangsing masih saja banyak penggemarnya dan seringkali di mainkan oleh anak jaman sekarang.

Nah, itulah beberapa model mainan jaman dulu yang sampai sekarang masih eksis atau banyak di mainkan.Jika anda sudah pernah memainkan semua Permainan anak jaman dulu tersebut berati masa kecil anda bahagia.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Agus Supriyadi. Published by Tagijek Travelr. Support by DAILYFASTNEWS.
Creative Commons License