Cara Meningkatkan Penjualan Online : Untuk Memajukan Bisnis Online

Cara Meningkatkan Penjualan Online : Untuk Memajukan Bisnis Online

Cera Meningkatkan Penjualan Online itusebenarnya sama halnya Cara Meningkatkan Trafik/Pengunjung Blog/Web, namun berbeda jika kita ingin meningkatkan sebuah penjualan online, karena kita harus perhatikan apakah unser tersebut membutuhkan produk anda atau tidak, kalau tidak semuanya akan percuma saja, namun jika kita mengenalkannya kepada orang yang tepat dan membutuhkan produk yang kita miliki, hal ini akan sangat menguntungkan buat anda meningkatkan penjualan online anda dan jaga konsumen anda agar mau membeli kembali produk anda sewaktu-waktu orang tersebut membutuhkannya kembali, dengan cara berikan lah pelayanan yang terbaik karena kebanyakan dari semua konsumen itu menginginkan kepuasan, jadi jika konsumen tersebut merasa puas akan pelayanan yang anda berikan dan produk yang anda tawarkan kepada mereka pun produk yang berkualitas, maka tak jarang pula konsumen yang tadinya berlangganan kepada anda akan memperkenalkan produk anda kepada rekan maupun teman konsumen tadi yang merasa puas berbelanja di tempat anda.

Penjualan tersebut wajib untuk kita tingkatkan agar prospek penghasilan / pendapatan pun meningkat.Cara yang paling mudah yaitu dengan cara meningkatkan penjualan melalui media online, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperkenalkan produk yang kita miliki kepada pengguna internet luar maupun lokal.Anda akan percuma saja memiliki produk yang luar biasa namun tidak banyak yang tahu akan produk dan kualitas produk anda sendiri jika anda tidak melakukan sebuah tindakan untuk memperkenalkan produk anda kepada masyarakat. Salah satu tindakan tersebut adalah mempromosikan produk anda, caranya pun cukup beragram dan bisa anda lakukan secara gratis maupun berbayar dan online maupun ofline.Berikut ini saya akan membagikan beberapa tips mudah buat anda yang ingin meningkatkan penjualan online.

Lngkah-langkah yang tepat dan terpenting untuk promosi yang efektif adalah kita harus kenali produk yang akan kita jual, mengenali siapa target market yang tepat untuk produk yang anda miliki dan cara membuat iklan dengan tulisan/artikel yang menarik agar pengunjung dapat terhipnotis oleh iklan anda dan tertarik membelinya, ada banyak cara dan media yang dapat anda lakukan untuk promosi di internet.Beberapa diantaranya sebagai berikut:

1.Media Iklan Baris.

Media iklan baris ini dapat anda gunakan sebagai sarana promosi produk anda dengan cara gratis maupun berbayar.Jadi tinggal gimana kita menulis iklan pada situs iklan baris tersebut yang semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian orang akan produk yang kita punya,dan intinya harus revelan dengan produk yang akan anda tawarkan contoh: ceritakan tentang produk anda dari mana dan apa gunanya segaligus cara pemakaian dan apa manfaatnya, agar lebih menarik perhatian orang agar mau membeli produk yang anda kenalkan dan yang mereka butuhkan. Jadi iklan anda itu harus memiliki kriteria seperti ini:

- Menarik pembaca agar tertarik dengan produk yang anda tawarkan.
- Mampu menarik perhatian yang membaca iklan anda.
- Mampu membuat pembaca iklan anda memiliki hasrat ingin memiliki produk yang anda tawarkan.
- Menarik pembaca iklan anda agar melakukan sebuah tindakan terhadap produk yang anda tawarkan.

Jenis iklan mengang beragram ada iklan berbentuk texts ada juga berbentuk gambar/banner, jadi pilihlah cara yang tepat agar bisa menarik pembaca untuk memiliki produk yang anda miliki.

2.  Iklan Banner/Gambar.

Iklan banner ini merupakan sebuah iklan cara berpromosi dengan mengunakan gambar yang menarik dan tentunya gambar yang kita pasang tersebut juga harus sesuai dengan produk yang kita tawarkan dan harus mengandung unsur attention,desire,interset dan dengan desain gambar yang semenarik mungkin supaya bisa menarik perhatian banyak orang.Saran saya kalau ingin memasang iklan banner yang telah anda buat yaitu di blog orang lain pastikan dulu pembaca blog tersebut sesuai target market atau sesuai dengan produk yang anda tawarkan jadi lebih berkesempatan membuahkan hasil yang tertarget.

3. Media Forum Online.

Media online yang satu ini merupakan sebuah situs yang sengaja di buat untuk berdiskusi atau memperkenalkan diri dengan yang lainnya sesama pengguna internet. Jadi forum online ini bisa anda gunakan sebagi tempat buat anda untuk melakukan promosi online namun dengan memperhatikan forum mana yang harus anda jadikan media promosi online produk anda agar tertarget/ pembacanya sesuai target market anda. Jadi pilihlah forum online yang membahas pembahasan yang berkaitan dengan produk yang akan anda tawarkan.

4. Media Iklan PPC.

Iklan PPC merupakan sebuah situs periklanan yang dimana yang jika anda memasang iklan di situs tersebut sama saja beriklan di banyak situs sekaligus. Cara beriklan yang satu ini walapun berbayar namun hasilnya cukup efektif buat mengenalkan produk anda dan yang pasti sesuai target market yang anda tawarkan.Ada banyak situs iklan PPC yang bisa nada gunakan dan pilihlah yang terpercaya seperti google adsense,kliksaya,kumpulan blogger dan lain-lain.

5. Bergabunglah di grup.

Anda bisa bergabung dengan grup-grup terbesar seperti yahoo dan google grup.Dan promosikan melalui grup yang telah tersedia namun dengan mematuhi aturan yang telah di tentukan oleh situs grup tersebut seperti halnya forum online.

6. Membuat blog.

Dengan membuat blog anda dapat mempromosikan produk yang anda miliki secara gratis dan tentunya cara ini merupakan cara yang paling efektif dan akan sangat tertarget jika blog anda isinya revelan dengan produk yang anda miliki, dan selanjutnya tinggal kembanginm aja blog yang telah anda buat.

7. Social Media.

  Social media ini berperan sangat penting buat meningkatkan penjualan online, anda tinggal cari situs social media seperti situs bookmark atau jejaring social seperti facebook/twitter dan lain-lain yang intinya buatlah ualasan yang bisa membuat pembaca tertarik akan produk yang anda tawarkan dan ingin memilikinya.

Saya rasa sudah cukup panjang saya menjelaskan dan membagikan tips cara meningkatkan penjualan online kepada anda semua jadi kini saatnya saya pemit dari hadapan pemirsa semuanya, saran dan kritikannya bisa anda tuangkan di kotak komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini. Mohon maaf jika adak keliruan kata yang terjadi di artikel Cara meningkatan penjualan online saya ini dan jangan lupa baca ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia – Tlp 081362666444 ! .Trimakasih.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Usaha Sunnah.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License